Iklan

December 11, 2017, 10:49 WIB
Last Updated 2017-12-11T18:49:39Z
Manado

GSVL - MOR Mampu Ciptakan Manado Kota Cerdas

Jurnal,Manado - Hasil kerja cerdas yang dipertontonkan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Mor Dominus Bastiaan SE, mendapatkan pengakuan dalam bentuk penghargaan oleh pemerintah pusat. Seperti  dipenghujung tahun 2017  Pemkot Manado mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM kepada kota yang melaksanakan Hak Asasi Manusia (HAM).
Penghargaan itu diserahkan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Kota Manado yang diterima Wakil Walikota Mor Bastian, di Solo Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (10/12) kemarin. Kemudian  penghargaan kedua diserahkan Wakil Presiden (Wapres) Moh Jusuf Kalla kepada Kota Manado di Istana Wapres Jakarta Pusat, Senin (11/12) pagi tadi.
Penghargaan itu diberikan pemerintah pusat karena dinilai Kota Manado berhasil menerapkan konsep Smart City atau Kota Cerdas dan berada dalam rating Kota Cerdas.
Wapres JK mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat yang diberikan kepada kota yang siap menuju kota cerdas. "Penghargaan ini hanya diberikan kepada masing-masing lima kota yang dibagi dalam 3 kategori yaitu Kota Besar, Kota sedang dan Kota kecil," ujar Wapres JK. Usai menerima penghargaan di Istana Wapres, Wawali Mor menjelaskan Manado masuk dalam kategori kota sedang. "Tentunya harapan kami ke depan agar kita bukan hanya berpuas diri dengan penghargaan yang sudah diberikan, tetapi kiranya dengan adanya penghargaan ini membawa semangat bagi kita sekalian untuk lebih bekerja keras ke depan, sehingga dapat membawa hasil dan perubahan yang jauh lebih maksimal," tukas Wawali Mor. Terpisah, meski tidak sempat hadir dan hanya diwakili Wawali Mor untuk menerima penghargaan dari Wapres RI, Walilota GSVL menegaskan penghargaan yang diterima Pemkot Manado menjadi tantangan untuk membuat Manado lebih baik kedepannya. "Terima kasih dukungan masyarakat Kota Manado sehingga kota kita banyak mendapat penghargaan. Ini akan memacu semangat bagi kami pemerintah kota Manado untuk berinovasi dan menjadikan Manado lebe bae lagi kedepannya," pungkas Walikota GSVL.(*jm)