Iklan

April 17, 2018, 08:45 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:22:06Z
DPRD SulutPolitik

Dihadapan Pansus LKPJ, Kadis PUPR Janji Tuntaskan Persoalan Jalan Minsel - Mitra

Jurnal,Manado - Wakil Ketua Pansus Boy Tumiwa mendesak agar segera dilakukan rehabilitasi diruas jalan Mopolo-Lobu. Pasalnya, akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Mitra dan Kabupaten Minsel rusak parah.

“Ruas jalan dari Lobu, Kalait, Beringin, Powalutan,  Mopolo  banyak sekali  titik kerusakan bahkan  ada beberapa yang mengalami longsor tapi belum ada penanganan dari instansi terkait. Apakah ini tidak ada pemeliharaan tahun-tahun sebelumnya . Padahal saya sudah berulangkali mengingatkan bilamana hal ini dibiarkan maka di musim hujan akan semakin parah," tegasnya, saat rapat pansus LKPJ 2017 bersama Dinas PUPR Sulut.


Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulut Steve Kepel mengungkapkan untuk tahun anggaran 2018 ruas jalan tersebut akan menjadi prioritas untuk dilakukan rehabilitasi, meski diakuinya cukup kesulitan melakukan penanganan mengingat topografi ruas jalan tersebut berbukit sehingga sering mengalami longsor.


“ Tahun ini rehabilitasi  untuk ruas jalan tersebut akan akan segera dikerjakan dengan anggaran sebesar 14 Milyar.  Memang kondidi topografi ruas jalan tersebut berbukit sehingga rawan longsor, bahkan untuk mobilisasi alat berat kami  mengalami kesulitan.  Sudah dilakukan beberapa kali perbaikan, namun karena sering terjadi longsor, sehingga terkesan tidak ada penanganan, “ pungkas Kepel. (*jm)