Iklan

April 17, 2018, 08:07 WIB
Last Updated 2018-04-17T15:07:50Z
Dinamika

Sendoh Buka Seleksi Calon Paskibraka Sulut

Foto Bersama Kadispora Sulut, Tim Juri dan Calon Paskibraka Sulut 
Jurnal,Manado -  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut, Marcel Sendoh, Selasa (17/04/2018), bertempat di hotel Grand Puri Manado membuka kegiatan Seleksi Calon Paskibraka tahun 2018. 

Kadispora Marcel Sendoh didampingi Kabid Pengembangan Pemuda, Y Paendong menjelaskan, seleksi Paskibraka kali ini diikuti oleh total 30 peserta utusan 15 Kabupaten /Kota di Sulut. "Jadi tiap Kabupaten/Kota mengirimkan sepasang putra dan putri terbaik yang telah melalui tahapan seleksi di masing - masing daerah. Total keseluruhan 15 putra dan 15 putri yang akan mengikuti seleksi ketat. Dari hasil seleksi ini akan diperoleh sepasang yang dianggap terbaik sebagai wakil Sulut di tingkat nasional," urai Sendoh. 

Paendong menambahkan adapun seleksi yang akan dilakukan para peserta sesuai standar yang berlaku, yakni psikotest, kesehatan, parade, samapta, PBB, wawancara, kesenian dan pantuhir. Hingga akhirnya terpilih satu putra dan satu putri yang akan menjadi utusan Paskibraka Sulut di tingkat nasional. 

Adapun para tim juri dan pelaksana yang berkompeten berasal dari unsur TNI, Universitas, Kesehatan, Staf Khusus Gubernur Bidang Pemuda, Pers JIPS, PPI dan Dispora. "Seleksi dilaksanakan secara transparan dan diharapkan memperoleh hasil yang terbaik," kunci Sendoh.(tim)