Iklan

April 17, 2018, 05:54 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Wagub Terima Kunjungan Tim Lemhanas RI

Wagub Saat Berdiskusi Dengan Tim Lemhanas
Jurnal,Manado - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menerima kunjungan Tim  Lemhanas RI diruang kerja Kantor Gubernur, Selasa ( 17/04/2018 ).

Dalam pertemuan tersebut, Deputi Pangkajian Strategis Lemhanas RI yang juga sebagai ketua tim Prof Dr Ir Djagal Wiseso Marseno M.Agr mengatakan maksud dan tujuan datang ke Sulut adalah untuk melakukan suatu kajian mengantisipasi masalah keamanan  di kawasan Asia -Pacifik karena  Sulawesi Utara adalah  Provinsi di ujung utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga karena itu menjadi sampel kajian ini. Nantinya hasil kajian akan dilaporkan langsung kepada Presiden RI Joko Widodo.

"Tim diturunkan dari Lemhanas dari deputi pengkajian dan beberapa tenaga ahli profesional dari Lemhanas," katanya.

Sementara itu Wagub sangat berterima kasih akan kunjungan orang tim Lemhanas ke Sulut untuk mengkaji sampai dimana ketahanan dalam bidang keamanan hingga pendidikan yang ada di Sulut.

Lebih jauh Wagub menjelaskan terkait Ketahanan dalam bidang, dimana Pendidikan Sulut perlu mendapat perhatian khusus agar lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia, sehingga putra putri asal Sulut dapat bersaing dalam berkarya.

Disamping itu Wagub memaparkan  masalah keamanan kawasan perbatasan Sulut, dimana perlu adanya perhatian lebih dari pemerintah pusat. Wagub juga memaparkan keberhasilan Sulut dalam memajukan sektor pariwisata dengan melonjaknya kunjungan turis mancanegara.

Dikatahui Tim Lemhanas yang mengikuti pertemuan dengan Wagub adalah Deputi Pengkajian Sretegis Lemhanas RI Prof Dr Ir Djagal Wiseso Marseno M.Agr. Direktur Pengkajian Hankam Marsma TNI Ade Dian Suryachandra M.Se, Kolonel Gatot Sutomo ST
Kombes Pol Susana Saras, Mayor Inf Mardiyanto S.Sos.(*jm)