Iklan

July 31, 2018, 22:59 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Buka Pencanangan Imunisasi. Wagub : Anak - anak Sulut Harus Sehat

Jurnal,Manado - penyakit Campak dan Rubella mempunyai potensi Kejadian Luar Biasa (KLB) atau mewabah kepada anak - anak. Untuk itu perlu ada perhatian yang serius dari semua pemangku kepentingan. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, saat diwawancarai usai membuka kegiatan Pencanangan Imunisasi Campak dan Rubella (MR), di SMP Negeri I Tondano, Minahasa, Rabu (01/08/2018).

Menurutnya, sekarang ini harus diciptakan generasi yang sehat, kuat, cerdas dengan prasyarat antara lain kebal terhadap segala macam penyakit. 

"Target nasional bebas 8 penyakit kita baru bebas 3 penyakit, seiring berjalan waktu pak presiden  jokowi tambah lagi program yaitu imunisasi untuk campak dan rubella, dari sabang sampai merauke karena penyakit ini berbahaya mengakibatkan kematian dan cacat," kata Wagub.

Untuk itu Wagub berharap dengan adanya program imunisasi maka anak - anak sulut sebagai generasi penerus harus sehat dan menjadi tanggungjawab jawab bersama.

"Artinya, permasalahan ini tidak boleh terjadi dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mencegahnya," ujarnya. Sembari mengingatkan kembali kepada seluruh orang tua bahwa imunisasi tidak ada efek samping.

Kandouw juga mengatakan sebagaimana program bapak gubernur bahwa sulawesi utara harus sehat.

"Seluruh warga sulut harus sehat. Jaminan kesehatan harus dicover seluruh warga sulut. Saat ini BPJS baru mengcover 70 persen, dan daerah yang sudah 100 persen baru empat daerah. Jika Tuhan berkenan 2020 semua sudah tercover,"tandasnya.(man)