Iklan

July 27, 2018, 16:13 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:55:53Z
Mitra

Predikat Terbaik, Skor LPPD Mitra Sangat Tinggi

Jurnal,Manado-Tata kelola Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tersistem akurat, sesuai penilaian Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD). Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Mitra Tahun 2017, dinilai terbaik dengan predikat Sangat Tinggi (ST) oleh Tim EKPPD nasional.

Dari hasil validasi dan Evaluasi terhadap LPPD Mitra oleh Tim Evaluasi gabungan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemndagri) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ini, memberikan skor 3,0362. Naik dibanding capaian tahun sebelumnya dengan skor 3,0165.

“Evaluasi dimulai 12 hingga 18 Juli 2018 oleh Tim dari Inspektorat dan BPKP Perwakilan Sulut. Selanjutnya dievaluasi lagi oleh Tim EKPPD Nasional. Hasilnya diumumkan hari ini (jumat kemarin) dan bersyukur LPPD Mitra mampu mempertahankan predikat Sangat Tinggi,” jelas Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Novry Raco, S.Sos didampingi Kasubag Kerjasama-Otda Farly Rugian SIP dan Kasubag Koordinasi urusan Pemerintahan, Sylvia Purukan, SIP usai menerima hasil EKPPD di Kantor Gubernur, Jumat (27/07).

Atas capain ini menurut Raco, Kabupaten Minahasa Tenggara masuk lima besar terbaik di Provinsi Sulawesi Utara. “Capaian ini berkat arahan Bupati sekaligus kerjasama lintas Organisasi Perangkat Daerah, yang terus menunjukan langkah maju dalam melaksanakan kinerja pemerintahan yang lebih profesional, sehingga indikator penilaian yang menjadi ukuran untuk penentuan skor dan pemeringkatan atas LPPD ini bisa terpenuhi dan akhirnya membuahkan hasil maksimal, ” tukas Raco sembari berharap pihaknya akan terus berupaya agar prestasi ini dapat terus dipertahankan untuk tahap evaluasi berikutnya.(hak)