Iklan

July 27, 2018, 14:19 WIB
Last Updated 2018-11-12T22:20:23Z
Dinamika

Bart Assa Hadiri Rakornas IX (TPID) 2018

Jurnal,Manado - Peter K.B. Assa PhD, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IX Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2018 yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) di Puri Agung Grand Sahid Jaya Jakarta, Jumat (27/7/2018). 

Rakornas yang mengusung tema Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Seperti Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang hadir. Sebab menurutnya, capaian inflasi yang rendah dalam tiga tahun terakhir yang berada di bawah 4% tidak terlepas dari kinerja semua pihak termasuk kepala daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas capaian inflasi. Segenap anggota TPID. Karena selama empat tahun kita betul betul bisa menekan inflasi pada angka dibawa 4%, Ini harus terus ditindak lanjutkan karena saya lihat koordinasi pusat dan daerah semakin baik. Ada satgas pangan di pusat dan daerah kerja dengan baik,” ujar Presiden Jokowi.(Ipeh)