Iklan

September 18, 2018, 19:16 WIB
Last Updated 2018-11-12T03:17:15Z
Dinamika

113 Personil Dishub Manado siap bantu pihak kepolisian tertibkan Lalin

Jurnal,Manado - Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perhubungan Kota Manado Plt Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Manado, M. Sofyan, mengatakan mengoptimalkan semua potensi yang ada untuk turun lapangan, membantu pihak Kapolisian (Polantas) Kota Manado.(18/9/2018).

Kisaran ratusan personil Dishub Manado akan disiapkan untuk membantu Polisi dalam hal mengatur Lalu Lintas (Lalin) di Kota Manado. Sementara itu, terkait pemahaman publik yang berkaitan dengan urusan mengatur Lalin adalah kewenangan penuh dari pihak Dinas Perhubungan Kota Manado saat ditanya juga ditanggapi Kadis Sofyan.

”Sekitar 113 personil Dishub siap membantu kepolisan dalam mengurai kemacetan di jalan. Kami akan menempatkan personil di titik rawan kemacetan yang prinsipnya Dishub Manado berupaya penuh dalam menertibkan Lalin. Nah, iya memang peran kami yang sebenarnya hanya membantu operasional di lapangan,” ujar Sofyan.

Ditambahkannya lagi bahwa untuk saat ini kebanyakan masyarakat belum memahami pembangian tugas dari Dinas Perhubungan dan pihak Polantas dalam hal mengatur atau menertibkan Lalu Lintas. Sehingga demikian, Sofyan mengatakan lambat laun masyarakat harus tau dan membedakan ada kewenangan Dishub sampai sejauhmana.(Ipeh)