Iklan

September 18, 2018, 15:40 WIB
Last Updated 2018-09-18T22:40:34Z
Dinamika

Meriahkan Hut Lalin Bhayangkara ke-63, Kapolda Sulut buka lomba Polisi Cilik tingkat Sulut

Jurnal Manado - Kepolisian Daerah Sulawesi Utara lewat Direktorat Lalulintas (Ditlantas) hari ini (18/09) pagi bertempat di Area Parkir Manado Town Square (Mantos) 1, menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Sulut.

Lomba yang dibuka langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito ini, diikuti ratusan Pocil siswa Sekolah Dasar (SD), utusan masing-masing Polresta/Polres jajaran dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulut serta owner Mantos, Hengky Wijaya.

Kapolda dalam sambutannya, mengapresiasi lomba dalam rangka memeriahkan HUT Lalulintas Bhayangkara ke-63, yang jatuh pada 22 September mendatang. “Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, di mana para peserta lomba telah lebih dahulu dibekali dengan pengetahuan dasar lalulintas,” ujar Kapolda.

Menurutnya, pendidikan etika dan sopan santun berlalulintas harus terus menerus diajarkan mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai dengan SMA. “Diharapkan ke depan mereka dapat menjadi contoh bagi para pengguna jalan, bagaimana berlalulintas yang benar sesuai ketentuan dan peraturan lalulintas serta terhindar dari korban maupun pelaku pelanggaran lalulintas,” harap Kapolda.

Kapolda berpesan, para peserta jangan hanya mengejar kemenangan saja, namun setelah kembali ke sekolah masing-masing agar menunjukkan sifat-sifat yang baik dan benar dalam berlalulintas. “Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor satu,” tandas Kapolda.(Ipeh)