Iklan

November 22, 2018, 06:10 WIB
Last Updated 2018-11-22T14:10:48Z
Manado

Cegah DBD, GSVL Turun Langsung Fogging di Rumah warga

Jurnal,Manado - Bukan hanya melakukan instruksi namun Walikota Manado GS Vicky Lumentut turun langsung melakukan fogging di rumah - rumah penduduk untuk mencegah munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Seperti yang dilakukan Kamis (22/11/2018), bertempat di Kecamatan Malalayang tepatnya di Kompleks Perum Celebes, Kelurahan Malalayang Barat Lingkungan VII dan kompleks TK Namu School Manado, Kelurahan Winangun Dua Lingkungan I. Walikota didampingi Kadis Kesehatan Manado dr Marini Kapoyos dan Camat Malalayang Desyie Kalalo SE MSi, dengan alat fogging ditangannya menyemprotkan asap anti nyamuk demam berdarah ke rumah warga dan tempat-tempat sarang nyamuk lainnya.

“Kegiatan Fogging ini dilakukan pemerintah Kota Manado, sebagai upaya mencegah terjadinya demam berdarah yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti. Langkah ini kita lakukan karena adanya perubahan cuaca, dimana nyamuk pembawa DBD dapat berkembang biak dengan cepat,” ujar Walikota.

Ia juga menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan dilingkungan masing - masing.

“Saya imbau warga Kota Manado agar ikut menjaga kebersihan dilingkungan sekitar termasuk di rumah. Tempat-tempat tergenang air yang sering menjadi sarang nyamuk harus dibersihkan setiap saat. Jangan tunggu sudah ada kasus DBD, baru ramai-ramai membersihkan,” pungkas Lementut.(jm)