Iklan

April 10, 2019, 07:15 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
Pemerintahan

Wakili Gubernur, Sekprov Bahas Kesiapan Pemilu Dengan Pihak Kemendagri Lewat Video Conference

Jurnal,Manado - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen mengikuti video conference tentang Kesiapan Pemilu Serentak 17 April 2019, antara Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (10/4/2019).



Dilaksanakan di Command Center ODSK Kantor Gubernur, video conference tersebut turut dihadiri oleh Bawaslu Sulawesi Utara, KPU Provinsi Sulawesi Utara serta pihak dari Forkopimda Sulut.

Sekprov Silangen saat melakukan video conference dengan pihak Kemendagri menuturkan bahwa daerah Sulawesi Utara telah siap untuk melaksanakan pemilu serentak yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 mendatang.


"Pemerintah provinsi baik KPU dan Bawaslu, aparat keamanan dan masyarakat telah siap melaksanakan pemilu serentak," terang Sekprov.


Senada juga disampaikan oleh ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh yang menjelaskan bahwa daerah Sulut telah melakukan persiapan untuk menyambut pemilu serentak.


"Persiapan terus berjalan dan secara umum telah siap melaksanakan pemilu. Untuk logistik KPU menargetkan sebelum H-1 semua logistik telah tersalurkan," katanya.

Menanggapi hal tersebut, pihak Kemendagri mengapresiasi pihak Provinsi Sulut yang sudah melakukan persiapan dengan baik.


"Mudah-mudahan dapat dimatangkan agar saat hari H tidak ada hambatan," ujar Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmo.(*jm)