Iklan

May 13, 2019, 08:47 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Tiga Tahun Kepemimpinan , GSVL - MOR Gelar Ibadah Syukur Bersama Seluruh Jajaran Pemerintah Kota Manado

Walikota dan Wakil Walikota Saat Peringatan 3 Tahun Kepemimpinan 
Jurnalmanado - Tak terasa sudah tahun ketiga kepemimpinan Walikota DR. IR. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Wakil Walikota Mor D Bastiaan, SE, dalam memimpin Kota Manado. 

Tentunya bagi Walikota ini merupakan periode kedua dipercayakan rakyat untuk menahkodai Kota Manado. 
Mensyukuri atas tiga tahun Kepemimpinan tersebut, Pemerintah Kota Manado menggelar Ibadah Syukur, bertempat di Aula Serba Guna kantor Walikota, Senin (13/05) hari ini. 
Walikota dan Wakil Saat Menyapakan Lilin HUT Kepemimpinan 3 Tahun

Ibadah yang dipimpin langsung oleh Pdt DR. Hendry Runtuwene, STh, M.Si. yang berjalan dengan khidmat, Walikota bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof DR. Julyeta PA Lumentut Runtuwene, MS, DEA didampingi Wakil Walikota bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus, SE, dan juga Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat, SH, MH bersama Ketua Dharma Wanita, Anie Lakat Mailoor, SE serta hadirin yang memenuhi Aula Serba Guna mengikuti ibadah syukur dengan khusus.
Suasana Peringatan 3 Tahun Kepemimpinan GSVL - MOR

Dalam kesempatan yang penuh sukacita tersebut, Walikota menyampaikan, puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, kita dapat mengikuti ibadah syukur peringatan tiga tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021.
”Tekad kami masih sama, yakni memberikan pengabdian terbaik untuk melayani Kota Manado, dalam bingkai visi Manado kota cerdas 2021.” Ujar Walikota. 
Foto Bersama Keluarga Besar Walikota, Wakil Walikota dan Sekot

Lanjut disampaikannya, banyak hal telah diraih sepanjang 3 tahun ini. khusus di tahun 2018 sampai kepada hari ini, ada sekian pencapaian yang kita raih bersama. Beberapa yang paling penting, yaitu predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk tahun 2018, predikat “bb” untuk hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (sakip) tahun 2018, peringkat pertama indeks kota cerdas kategori sedang, dan tentunya, penghargaan kota toleran. 
Walikota dan Ibu Serta Wakil Walikota dan Ibu

Lanjut disampaikannya, sejumlah penghargaan beserta penjabaran data tadi mencerminkan adanya upaya peningkatan reformasi birokrasi demi tata kelola pemerintahan yang lebih efektif, efisien, dan akuntabel.
Sementara penghargaan kota toleran merupakan cerminan akan adanya kerukunan hidup masyarakat Kota Manado, yang sudah teruji dan diakui sebagai panutan bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia. 

Kami sadari, bahwa masih banyak hal yang perlu dibenahi bersama. kita tidak boleh lekas berpuas diri dengan prestasi yang sudah diraih. Salah satu upaya terbaru pemerintah Kota Manado, ialah pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), bersama peluncuran aplikasi sistem peradilan pidana terpadu (serdadu cerdas).

Tujuannya ialah penegakan hukum dan reformasi birokrasi secara terintegrasi, untuk membangun kesadaran akan pentingnya birokrasi bersih.
“Pada akhirnya, mari torang wujudkan Manado cerdas, Manado bersih, Manado rukun, sebagai torang pe Rumah Bersama, rumah bagi kerukunan dalam keberagaman, untuk hidup dan memanusiakan sesama manusia. 
Tuhan yang maha kuasa memberkati dan menyertai Kota Manado” terang Walikota, seraya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Manado yang mengsupport kami, baik dukungan maupun saran dan kritikan, yang semuanya itu untuk kepentingan memajukan Kota Manado yang kita cintai bersama. 
Pemimpin Kota Manado Yang Diberkati

Terimakasih kepada Pimpinan DPRD bersama Anggota DPRD, Forkopimda, Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat, jajaran pejabat eselon II, III dan IV serta ASN dan THL, telah mendukung dan bekerja sama dalam kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.(Ipeh)