Iklan

May 13, 2019, 08:51 WIB
Last Updated 2019-05-13T15:51:25Z
Manado

Walikota Manado GSVL didampingi Sekda Kota Manado Hadiri Safari Ramadhan di Mesjid Baiturrahim Manibang

Walikota Saat Memberikan Sambutan Pada Bukber di Masjid Baiturahim Malalayang
Jurnal Manado - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melakukan Safari Ramadhan, dimana Walikota, DR. IR GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mengawali Safari Ramadhan 1440 Hijriah ke Masjid Baiturrahim Manibang, Kelurahan Malalayang Dua, Lingkungan 1, Kecamatan Malalayang, Senin (13/05). 
Didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, para Pejabat di lingkungan Pemkot Manado, dan Forkopimda serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. 

Membaur bersama jemaah, sebelumnya Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Walikota diterima oleh Imam Mesjid Baiturrahim Manibang Bapak Djaid, Ketua BTM Bapak Triyanto Tamu’u. Dan yang membawah tausiah Ustads Imran Mantau, dalam ibadah buka puasa bersama tersebut. 

Walikota dalam sambutannya, mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap bulan puasa yang diprogramkan pemerintah untuk menyemarakkan dan mengangungkan Ramadhan yang penuh kemuliaan ini bagi umat Muslim di Kota Manado. 

Ditambakan Walikota, Substansi Ibadah Puasa pada bulan Ramadhan ini mengandung Makna yang luas bagi setiap umat Muslim, selain sebagai wujud nyata ketagwaan dan ketaatan seorang hamba terhadap Allah dalam menjalankan perintahNya, dalam kerangka Habluminallah, ibadah puasa dapat membangkitkan kepekaan sosial setiap umat Muslim melalui perwujudan sikap peduli dan kasih sayang terhadap sesama atau Habluminannas, baik sesama umat muslim maupun antar umat beragama, serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 

Walikota juga terus mengajak kita semua, untuk terus menjaga dan memelihara kerukunan dan kebersamaan yang telah tercipta di Kota Manado sejak lama, yang dibangun diatas pondasi toleransi. Melalui momentum Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mari kita jadikan Kota Manado sebagai rumah besar kita bersama, rumah bagi persatuan dalam keragaman. “Karena torang semua basudara, torang semua ciptaan Tuhan, sehingga torang hidup baku-baku bae, baku-baku sayang,” terang Walikota.(Ipeh)