Iklan

June 14, 2019, 09:17 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:55:53Z
Mitra

Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong di Ratahan Timur

Jurnal,Mitra - Bersama lestarikan budaya Baku baku Bae deng Baku baku Bantu.

Nilai-nilai goyong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat Kec. Ratahan Timur harus dilestarikan dalam memperkokoh komitmen untuk mendukung pembangunan yang ada khususnya di Kecamatan Ratahan Timur.
Hal ini disampaikan Camat Ratahan Timur, Dra. Johana Untu, MM, dalam acara Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kecamatan Ratahan Timur di 
Desa Wioi 2, Jumat (13/6), yang turut dihadiri oleh Para Hukum Tua/Pnj Hukum Tua, Perangkat Desa, BPD, Tim Penggerak PKK, Karang Taruna dan LPMD.
Camat Johana Untu lanjut mengungkapkan gotong royong sebagai modal sosial yang dimaknai dalam bentuk kerjasama dengan berbagi peran dan tugas untuk mengerjakan tugas harus dengan bahu membahu, memikul beban secara bersama sebagai bentuk pemberdayaan diri secara kolektif karena itu, semua elemen dan lembaga masyarakat yang ada di Ratahan Timur diharapkan terus bahu membahu serta bergotong royong mendukung untuk suksesnya program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintahan Bupati James Sumendap, SH. 
“Untuk itu dengan adanya Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) kita tingkatkan peran lembaga masyarakat sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat, dengan Baku baku Bae dan Baku baku Bantu” kata Camat Johana Untu setelah kegiatan Jalan Sehat  dan Senam Sehat.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Ratahan Timur, Arce Kalalo, SH,. mengungkapkan agar Gotong Royong bukan hanya dijadikan sebagai slogan atau sebatas kata-kata saja, namun harus dibuktikan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari hari. 
Lanjut dikatakan Arce Kalalo, SH., Gotong Royong harus diwujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata, karena Gotong Royong merupakan kekuatan dan modal sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam menatap masa depan yang lebih baik. “Diharapkan dengan momentum Bulan Bhakti Gotong Royong yang telah kita laksanakan dapat dijadikan wahana untuk kembali mengingatkan dan menanamkan kepada seluruh masyarakat, akan arti penting dan manfaat budaya Gotong-Royong di dalam kehidupan sehari-hari” kata Sekcam Arce Kalalo, SH yang turut didampingi Kasie PMD Kec. Ratahan Timur, Irwan B. A. Poli, SIP.(hak)