Iklan

July 3, 2019, 19:48 WIB
Last Updated 2019-07-04T02:48:56Z
Manado

Hadiri Malam Bakudapa bersama Kawanua di Kota Semarang , GSVL : “Marijo Pulang Kampung, Torang ramaikan Manado Fiesta 2019, Torang Pe Pesta

JurnalManado - Lantai 8 MG Setos Hotel, Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah (Jateng), serasa berada di Kampung Halaman sendiri (Tanah Minahasa). Lagu daerah Opo Wananatase diiringi alunan musik Kolintang, menjadi lagu pembuka dalam kegiatan Malam Bakudapa masyarakat diaspora asal Manado/Minahasa yang sudah menetap dan tinggal di Kota Semarang dan sekitar, dengan Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA dan Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA, bersama rombongan, Selasa (02/07) tadi malam.

Suasana malam bakudapa bersama kawanua di Kota Semarang ini begitu meriah, penuh keakraban dengan nuansa kekeluargaan sesama orang Manado. Dalam Kesempatan tersebut, Walikota berterimakasih dan bangga karena dapat bertatap muka dengan orang Manado di Kota Semarang, termasuk Walikota, mensosialisasikan pelaksanaan Ivent Manado Fiesta 2019, yang acara puncaknya akan digelar pada 27 Juli sampai dengan 4 Agustus mendatang.

“Marijo Pulang Kampung, Torang ramaikan Manado Fiesta 2019, Torang Pe Pesta. Marijo Ka Manado,” Ajak Walikota didampingi Istri tercinta Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA.

Sementara itu, Ketua Mapalus Maesa Semarang Berty Sumampouw, pada Malam Bakudapa, dalam sambutan, menyampaikan banyak terimakasih atas kesediaan Walikota, bersama ketua TP PKK Kota Manado dan Rombongan, untuk dapat hadir bersama masyarakat Manado di Kota Semarang. Tentu ini merupakan apresiasi dan perhatian yang besar dari Pak Walikota bersama dalam kerinduaan kami untuk bertatap muka bersama putra terbaik Tanah Minahasa yang saat ini diberikan mandat masyarakat Manado sebagai Walikota.

“Puji Tuhan dalam suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan ini torang orang Manado di Kota Semarang bole bakudapa dengan Pak Wali bersama Ibu, terimakasih so datang di Semarang, dan sudah memberikan motivasi pa torang disini, sukses for Pemkot Manado dan agenda Manado Fiesta 2019.” Ujarnya.(Ipeh)