Iklan

August 19, 2019, 01:04 WIB
Last Updated 2019-08-19T08:04:07Z
Bitung

Amanat Lomban Dalam Upacara Memperingati Hari Pramuka ke-58

JurnalBitung - Memperingati Hari Pramuka Ke-58, Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban, SE bertindak sebagai inspektur upacara yang digelar di lapangan upacara Kantor Wali Kota Bitung, Senin (19/82019).

Wali Kota Bitung yang juga sebagai Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kota Bitung mengatakan bahwa Hari Pramuka kali ini mengusung tema yaitu Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI. "Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan Negara dan Bangsa Indonesia," kata Lomban seraya mengungkapkan, selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Lomban berharap kita semua memiliki perhatian penuh terhadap kesamaan cara pandang dan bahasa dalam menyikapi permasalahan, khususnya hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI.

Upacara Pramuka pada hari ini dirangkaikan bersamaan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2019. Dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra Khouni Lomban Rawung menerima sertifikat apresiasi dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Kategori Penggiat Konservasi Satwa Liar dan penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Bitung yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Bitung. (JOEL)