Iklan

August 19, 2019, 00:51 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

HUT ke-74 Kemerdekaan RI Semarak

Bupati Sumendap Pastikan SDM Mitra Unggul

Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun yang mengangkat tema 'SDM Unggul Indonesia Maju', Bupati James Sumendap dalam
upacara peringatan kemerdekaan menyampaikan tekad dari Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.
"Kita mempunyai tekad yang kuat, sesuai dengan tema hari kemerdekaan yang ke 74 tahun yakni SDM unggul, maka di Mitra juga kami mempunyai tekad untuk mewujudkan hal tersebut," kata Bupati di depan para peserta upacara.
Lebih lanjut diungkapkan Bupati, pemerintah kabupaten saat ini mempunyai komitmen yang searah dan sejalan dengan kebijakan dari Presiden Jokowi yakni, akan memperhatikan pengembangan SDM yang berkualitas, serta mempunyai daya saing.
"Arah kebijakan presiden yang akan memperhatikan pengembangan kualitas SDM, akan diimplementasikan dalam setiap program yang ada di Mitra," katanya.
Selain itu, pada peringatan ini, ia mengajak seluruh elemen masyarakat di Mitra dapat memaknai arti dari kemerdekaan yang boleh dinikmati sebagai bangsa yang berdaulat.
"Mari bersama kita refleksikan arti dari kemerdekaan itu. Bagaimana bangsa ini bisa berdaulat, karena perjuangan dari para pahlawan dan rakyat pada masa perjuangan," katanya.
Bupati juga mengajak seluruh rakyat Mitra dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai perwujudan serta pengamalan dari kemerdekaan.
"Jadikan Pancasila juga sebagai alat pemersatu dari setiap perbedaan yang. Karena Pancasila dapat memperkuat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tandasnya. (adv)