Iklan

September 11, 2019, 14:51 WIB
Last Updated 2019-11-24T22:52:32Z
Dinamika

GSVL : Tahun Depan Pasar Buha Beroperasi

 JurnalManado - Pelayanan kepada warga kota manado terus dipacu Walikota Manado GS. Vicky Lumentut. Hal ini dibuktikan dengan pembuatan pasar modern disejumlah wilayah manado. Salah satunya adalah Pasar Buha, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara. Dimana Selasa (10/09/2019), Walikota melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda akan dibangunnya pasar buha.

Menurut Walikota, peletakan batu pertama tersebut merupakan sejarah di Kota Manado dalam pembangunan pasar rakyat modern di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, untuk melayani masyarakat di bagian utara Kota Manado.

"Pasar ini akan dibuat sebagai pasar modern," kata Walikota saat diwawancarai, Rabu (11/09/2019).

Lanjutnya, nantinya ke depan Pasar Buha tersebut akan dibekali dengan berbagai fasilitas publik, di antaranya poli kesehatan, ruang belajar anak, ruang khusus lansia.

"Berbagai fasilitas ini akan memberikan kenyamanan bagi penjual dan pembeli, termasuk dengan lalu lintas di mana juga dibarengi dengan pembukaan jalur baru khusus trayek Pasar Buha dan sekitarnya," ujarnya. Sembari mengatakan tahun depan pasar sudah beroperasi.

Turut hadir, kepala PD Pasar Kota Manado, Stenly Suwuh, Kadis Disperindag Kota Manado, Hendrik Warroka, Camat Mapanget, Reyn Heydemans serta sejumlah pejabat eselon II dan III.(man)