Iklan

October 29, 2019, 15:53 WIB
Last Updated 2019-11-24T23:55:50Z
Dinamika

PD. Pasar Gelar Sosialisasi Penataan dan Pembinaan Pedagang Pasar Rakyat Kota Manado Tahun 2019, GSVL Janji Rehabilitasi Hanggar Pasar

JurnalManado - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Sosialisasi Penataan dan Pembinaan Pedagang Pasar Rakyat Kota Manado Tahun 2019, bertempat di Lokasi Pasar Bersehati, Selasa (29/10/2019).

Walikota Manado, Dr. Ir.G.S Vicky Lumentut, S.H, M.Si, D.E.A,dalam sambutannya menyampaikan akan merehabilitasi tiga hanggar yang ada di Pasar bersehati.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama pekerjaan ini akan diupayakan dan direalisasikan pihak terkait, demi kepentingan dan kenyamanan bersama, “ujar Walikota.

Lebih lanjut Walikota menyinggung pemindahan pedagang yang masih berjualan di pasar Bahu, seluruhnya akan dipindahkan ke Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang.

Demikian halnya pedagang yang ada di Pasar Tuminting akan dipindahkan secara bertahap di Pasar Buha mapanget.

Diketahui sosialisasi ini diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado dalam rangka upaya penataan pasar lebih tertib, bersih, aman dan nyaman serta mensosialisasikan untuk menambah pembangunan fasilitas pasar di Kota Manado.

Wakil Walikota, Mor Bastian juga mengatakan jika peluang dalam mengembangkan pasar tradisional sangatlah berpotensi positif.

“Apabila kita mengembangkan pasar tradisional dengan baik maka Pasar bisa dijadikan parawisata dangan catatan pasar itu tetap bersih, nyaman dan  terus tunjang program-program Pemerintah,”jelas Wawali.

Sementara itu Dirut PD Pasar yakni Stenly Suwuh yang di kenal Low Profil ini mengatakan akan terus berbenah dalam hal pelayanan terhadap konsumen, “Kami akan terus berbenah dalam semua segi yakni pelayanan kepada konsumen, pedagang, kebersihan, serta pelaporan pendapatan retribusi secara transparan,” Tegasnya.

Turut Hadir Dandim 1309 Manado, Kolonel Arh Christian Tanjong, Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid, SH.MH, Kabag Hukum Yanti Putri SH, MH, Camat Wenang Donald Sambuaga, S.STP, Kadis Perindag Kota Manado Hendrik Waroka, SPd, DEA, Forkopimda Manado, Pimpinan PD Pasar, Para Pedagang Pasar Bersehati.(tim)