Iklan

October 30, 2019, 15:49 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:53:55Z
Mitra

Resmi Miliki Polres, Bupati Mitra Sambut Kapolres

Jurnal,Mitra – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap menyambut baik kehadiran dari Kapolres Mitra yang pertama, sesuai Surat Printah Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto per tanggal 23 Oktober 2019, saat ini AKBP Robby M Rahardian SIK menjabat sebagai Kapolres Mitra.

Sumendap mengatakan, dengan berdirinya Polres Mitra akan sangat membantu tugasnya dalam menjaga lingkungan dalam pemerintahannya supaya tetap aman dan terbebas dari korupsi.

“Ketika Polres baru ini terbentuk, ini bencana bagi mereka yang korupsi. Saya katakan, kalau kita tidak menyelenggarakan pemerintahan yang benar dan baik tanpa korupsi, ini bencana besar. Hadirnya Polres Mitra dalam rangka lebih mendekatkan diri kita dalam hal penegakan aturan, sehingga bisa berjalan dengan baik,” ujar Sumendap dalam acara penyambutan Kapolres Mitra di Sport Hall Pemkab Mitra Rabu (30/10/19).

Terbentuknya Polres di Mitra, menurut Sumendap, akan mempermudah baik pelaporan hukum maupun urusan yang berkaitan kepolisian lainnya. Karena selama ini, warga dari Mitra harus menempuh jarak yang jauh, ke Polres Minahasa Selatan (Minsel) di Amurang, yang wilayahnya mencakup Kabupaten Mitra.

“Mereka (Polres) sudah dekat, mereka sudah ada di tengah-tengah kita. Kalau kemarin mau lapor, terlalu lama. Masyarakat Mitra mau lapor ke sana terlalu jauh tapi sekarang sudah terbentuk Polres Mitra,” pungkas Sumendap

Sementara itu Kapolres Mitra AKBP Robby M Rahardian SIK mengungkap terima kasihnya atas penyambutan yang dilakukan oleh Pemkab Mitra.

“Kami ucapkan terima kasih pada Bapak Bupati atas penyambutannya. Ini saya pandang sebagai lambang kesiapan rakyat dan pemerintah menyambut hadirnya Polres Mitra. Dengan tugas utama mengawal pemerintah menjalankan tugas melayani masyarakat,” ungkap mantan Wadir Reserse Narkoba Polda Sulut itu.

Robby berkomitmen untuk menghadirkan rasa aman bagi warga, dengan terpeliharanya Kamtibmas di Mitra. Ia membuka diri bagi warga Mitra bila terjadi sesuatu, bisa langsung mengadu padanya.

“Saya instruksikan kepada jajaran saya agar tidak ada satupun mengganggu ketertiban di Mitra. Jika ada sesuatu langsung laporkan kepada saya. Saya tidak menerima surat kaleng dalam pelaporan apa pun. Silahkan langsung ketemu. Siapapun yang menghalangi terciptanya Kamtibmas di Mitra akan berhadapan dengan hukum,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara penyambutan itu Wakil Bupati Mitra Jesaja Jocke O Legi, Sekda Mitra Robby Ngongoloy, Ketua DPRD Marty Ole dan Wakil Ketua DPRD Tonny Hendrik Lasut dan Katrin Mokodaser, Kapolres Minsel AKBP F X Winardi Prabowo, Kasdim 1302 / Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Ketua PN Tondano ST Iko Sudjatmiko, Kajari Minsel I Wayan Eka Miarta, juga hadir Asisten 1 Setda Mitra Jani Rolos, Asisten 2 Joutje Wawointana, Asisten 3 Frits H Mokorimban, para kepala dinas, para kepala bagian termasuk Kabag Humpro Arnold Mokosolang, para Kepala Kecamatan dan para Hukum Tua serta pejabat dan ASN lainnya. (hak)