Header Ads

Artly Kountur :Saya Akan Hearing DPMD

Jurnal,Mitra - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Komisi I melaksanakan Kunjungan kerja dalam rangka optimalisasi kinerja pemerintahan desa dan pengelolaan keuangan desa di kecamatan Pusomaen rabu 18/12/2019.

Pada kesempatan tersebut dihadiri camat Pusomaen Djemy Walukow, juga para hukum tua, sekretaris desa, bendahara desa, serta Ketua BPD se kecamatan .

Ketua komisi I DPRD Mitra Artly Kountur mengatakan, agenda kungker ini sekalian dengan tatap muka perkenalan dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa yang ada di Kecamatan Pusomaen.

Kountur juga menegaskan bahwa, pemerintah desa harus focus ke Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RPJMDes).

"RPJMDes sangat penting dalam program 6 tahun ke depan, bagi Hukum Tua yang baru saja terpilih, dan jika Bapak Ibu Hukum Tua tidak menyelesaikan hingga 14 Januari 2020 maka saya akan Hearing Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa," ujar Politisi PDI Perjuangan Dapil 2 Mitra yang di dampingi sejumlah anggota Komisi I, Rasni Pontororing dari Fraksi Gerindra, Fitria Asahan dari Fraksi Demokrat, Heidy Tumbelaka dan Sophia Antou dari Fraksi PDI-P.

Lanjut Babul sapaan akrabnya mengingatkan dengan pemberian siltap kepada seluruh aparatur desa agar dapat memaksimalkan kinerja yang baik untuk pelayanan masyarakat serta menata administrasi yang benar."Saya berharap Hukum Tua dapat menyelengarakan pemerintahan yang teransparan dan jika saya dapati ada  Hukum Tua yang tidak menghadiri Sekdes, Bendahara atau Operator dan BPD pada kegiatan ini (Kungker) maka saya akan turun langsung di desa yang bersangkutan untuk melakukan pengawasan lebih lanjut," Ungkapnya. (hak)

Powered by Blogger.