Header Ads

Lantik Pejabat Tinggi Pratama. Ini Pesan ODSK

JurnalManado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw mengambil sumpah janji dan melantik Pejabat Tinggi Pratama Ir Jenny Karouw MSi sebagai Kepala Bappeda Provinsi Sulut menggantikan Dr Ir Ricky Toemandoek MSi yang telah memasuki masa purna bhakti.

Sedangkan Drs Edwin Kindangen MSi dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Sulut yang sebelumnya dijabat Jenny Karouw. Jabatan yang ditinggalkan Kindangen selaku Kepala Biro Pembangunan Setda Pemprov Sulut, kini dijabat Abdullah Mokoginta.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten III Setda Pemprov Sulut Asiano Gammy Kawatu SE MSi, Kepala BKD Provinsi Sulut Dr Femmy Suluh MSi dan dihadiri pejabat teras Pemprov Sulut.
Pada kesempatan tersebut gubernur berpesan agar para pejabat tinggi pratama, baik fungsional, struktural dan pengawas lingkup Pemprov Sulut agar terus meningkatkan prestasi, melakukan terobosan – terobosan yang kreatif dan inovatif terhadap tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan pimpinan.

“Pak Gubernur kita minta agar saudara-saudari yang mendapatkan kepercayaan, untuk tetap menunjukkan loyalitas, dedikasi, integritas, pun prestasi, bahkan harus kreatif dan inovatif di tempat yang dipercayakan pimpinan,,” ujar Wagub usai melantik pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemprov Sulut di Ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur, Rabu (18/12/2019) sore.

Wagub Kandouw pun mengurai langkah bijak disertai kerja keras Gubernur Olly Dondokambey SE saat menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas pembangunan di daerah.

Kementerian, lembaga negara dan lembaga swasta terkait dengan sektor pariwisata, didatangi Gubernur Olly guna memberikan perhatian kepada Sulawesi Utara dalam membangun sarana dan pra sarana pendukung sektor ini.

Wagub Kandouw berharap, apa yang dilakukan Gubernur Olly ikut diimbangi kerja keras yang berprestasi, kreasi dan inovasi dari para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

“Jika ada kendala maupun hambatan terkait regulasi, secepatnya disampaikan dan dicari solusinya,” ucap Wagub Kandouw seraya menambahkan bahwa kedepan ada banyak program penting yang dilakukan Pemprov Sulut.

Salah satunya, usulan agar pertemuan KTT G20, dilaksanakan di Sulut. Tentunya, ada banyak persiapan yang harus dilakukan daerah ini, yang dibantu Pemerintah Pusat, baik menyangkut kesiapan infrastruktur maupun daya dukung dari SDM.

Selain itu, disampaikan pula ucapan terima kasih kepada Dr Ir Ricky Toemandoek MSi yang telah banyak membantu dalam merealisasikan berbagai kebijakan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (ODSK).(*jmc)






Diberdayakan oleh Blogger.