Iklan

December 28, 2019, 22:41 WIB
Last Updated 2020-03-13T05:43:08Z
Dinamika

Pemkot Manado Gelar seleksi Wawancara dan Tes Tertulis Pala se- Kota Manado

Jurnal Manado - Pemerintah Kota Manado melakukan uji wawancara dan tertulis kepada calon kepala lingkungan (Pala) se-Kota Manado di tujuh lokasi berbeda.

“Uji calon kepala lingkungan dilakukan oleh tim seleksi yang para anggotanya berasal dari berbagai latar belakang, mulai politisi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah kota,” kata Kepala Dinsos Kota Manado.

Semua calon yang ikut dalam seleksi tersebut sudah lulus berkas saat tahapan awal seleksi dilakukan di 87 kelurahan di Manado.

Setelah lulus seleksi berkas,  dilanjutkan, para kepala lingkungan menerima pembekalan.

Calon yang ikut seleksi dan tes wawancara serta tertulis akan disaring 504 orang akan mengepalai seluruh lingkungan di Kota Manado.

“Hasil tes tersebut akan disampaikan kepada panitia dan nantinya akan dirapatkan untuk menentukan siapa saja yang lulus sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” katanya.

Seleksi kepala lingkungan ini, diharapkan berjalan sesuai dengan ketentuan dan tidak ada yang namanya main mata atau apapun, karena seluruh tes dilaksanakan terbuka sebagai bentuk transparansi.

Pengumuman lulus ditetapkan sebagai pala, dengan Surat Keputusan (SK) Walikota dan pelantikan diserahkan kepada kecamatan masing-masing. (Ipeh)