Header Ads

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Buka-Tutup Masa Reses dan Penyampaian Laporan Kinerja AKD

JurnalManado - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Selasa (7/1/2020)  menggelar rapat paripurna dalam rangka Penutupan Masa Persidangan
Terakhir Tahun 2019 sekaligus
Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD serta Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses Terakhir Tahun 2019 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2020 serta Penetapan Rencana Kerja DPRD Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020.
Rapat paripurna perdana yang dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw, di dampingi para Wakil ketua Victor Mailangkay, James Arthur Kojongian, dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut (Wagub) Drs Steven OE Kandouw.

Rapat tersebut ,setiap alat kelengkapan dewan (AKD) menyerahkan laporan  hasil kerja selama Tahun 2019 kepada pimpinan dewan serta Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw dan Sekprov Edwin Silangen.

Setelah rapat paripurna dilanjutkan dengan pembacaan hasil reses l Tahun 2019 yang dibacakan masing-masing perwakilan di enam daerah pemilihan (dapil).

Semua dapil menyampaikan hasil yang diserap dimasyarakat antara lain masalah infrasruktur jalan, jembatan, drainase, pendidikan, kesehatan, beserta aspirasi masyarakat lainnya diungkap, berdasar dari berbagai permasalahan tersebut, diharapkan untuk bisa ditindaklanjuti sesuai dengan anggaran yang yang telah tertata APBD.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, memberikan apresiasi yang tinggi terkait kerjasama yang terjalin antar DPRD Sulut dan Pemprov Sulut.

 Pemerintah Provinsi ( Pemprov) sangat mengapresiasi kinerja DPRD Sulut dalam rangka untuk selalu mendorong kesejahteraan rakyat yang salah satunya dalam pembahasan APBD Tahun 2020.

Sulut masuk 5 daerah tercepat dalam pembahasan dan daerah yang paling sedikit yang APBD-nya dikoreksi oleh Kementrian Dalam Negeri RI. (Kemendagri) ungkap Kandouw.

Hadir pada rapat paripurna, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, Para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Biro, Kepala Kantor, Staf Khusus Gubernur, Pejabat Eselon III serta Perwakilan 2 Pejabat
Eselon IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Utara). (ADV)
Powered by Blogger.