Header Ads

Jenri Sualang: 2020 DisBud Bikin Program Gebrakan, Tunjang Program ODSK

JurnalManado - Setelah diberikan kepercayaan Gubernur Sulut kepada Jenri Sualang SPd. MPd untuk memimpin Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Jenri Sualang begitu sapa wartawan membuat banyak gebrakan menunjang program kerja Olly Dondokambey SE dan Drs Steven OE Kandouw pada bidang Kebudayaan.

Program kerja yang dibuat oleh mantan Sekretaris Dinas Kebudayaan dalam menunjang program tersebut, antara lain

Akan menargetkan juara pertama tingkat nasional pada kegiatan gita bahana nusantara (GBN) pada bulan Agustus 2020, data kesenian se Kabupaten/Kota semakin bertambah, memberikan penghargaan kepada maestro seni budaya sebanyak 10 orang maestro budaya (kesenian).

 Disamping itu DisBud mengapresiasi pelaku sejarah yang perlu ditingkatkan pada  peningkatan kebudayaan melalui kegiatan-kegiatan museum.

Dan meningkatan pelestarian situs serta cagar budaya, peningkatan penyelenggaraan festival seni dan budaya,cerdas cermat museum sekaligus
memberi bantuan hibah kepada sanggar- sanggar seni budaya
semuanya, sekaligus merealisasikan program OD-SK.

"Tahun 2020 DisBud akan meningkatkan program kerja baik pada bidang kesenian maupun kebudayaan, sekaligus akan memberikan penghargaan kepada 10 maestro dan akan memberikan dana hibah kepada sanggar- sanggar seni dan budaya di Sulut,.

Hal ini merupakan satu bukti untuk merealisasikan program OD-SK di Tahun 2020," tegas Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara kepada JurnalManado.com Jumat (10/1/2020) melalui telepon whatsupnya. (tino)
Powered by Blogger.