Header Ads

Sampel: Pasca Banjir, Sangihe Perlu Pemulihan Sarana Publik

JurnalManado - Penanganan yang harus di lakukan pasca banjir bandang di Kabupaten Kepuluan Sangihe adalah penanganan  terutama pada bidang infrastruktur  jalan dan jembatan yng rusak, disamping itu sungai baru kemudian air bersih hal itu paling utama.

Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilann Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Sampel ST kepada JurnalManado.com diruang kerjanya Komisi l Selasa (14/1/2020).

Menurut legislator daerah pemilihan (dapil) Sangihe Sitaro Talaud melihat bantuan-bantuannya cukup luar biasa disana, tapi paling utama itu pemanganan infrastruktur itu  pasca bencana itu.

Kemudian pengalaman yang dialami olwh politisi partai demokrat Sulut di tahun 2016, adalah  persoalan lahan banyakkan ada beberapa rumah yang rusak,kerusakan itu gampang di bersihkan tapi kendalanya material yang didalam situ, pohon-pohon besar  batu-batu.

"Yang dibutuhkan pasca bajir di Sangihe pembangunan infrasruktur, air bersih, jalan serta jembatan.

Hal itu, sangatlah penting sehingga masyarakat bisa nikmati suasana yang kembali seperti sebelum bencana," tegas personil Komisi l DPRD Sulut kepasa JurnalManaso.com diruang kerja Komisi l DPRD Sulut Selasa (14/1/2020). (tino)
Powered by Blogger.