Header Ads

Sertijab Kemenkumham, Wagub Ingatkan di Pilkada Jangan Ada Yang Terkotak - kotak

JurnalManado - Jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) resmi di pegang oleh Lumaksono setelah menggantikan Efendy Paringinangin, tadi, Senin (6/01/2020), dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kakanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara di Graha Gubernuran, Bumi Beringin.
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang menghadiri langsung kegiatan tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada mantan pejabat kakanwil karena telah berbakti dan membantu menjalankan program pemerintah di sulut.

Dan kepada pejabat kakanwil yang baru, wagub mengucapkan selamat datang di bumi nyiur melambai dan selamat menjalankan tugas di manado.

"Atas nama gubernur sulut saya mengucapkan terimakasih kepada mantan kakanwil atas pengabdiannya di sulut, Kiranya apa yang baik bisa dibawa ke tempat tugas yang baru,” ungkapnya. Sembari mengatakan selamat bertugas kepada kakanwil yang baru kiranya sinergi yang sudah terbangun boleh terus dimantapkan, supaya semua rencana dapat bermuara pada kemakmuran dan kesejahteraan rakyat akan kita utamakan.
Ia juga mengingatkan kepada semua dimana tahun ini ada agenda pilkada dan diharapkan dapat dijalani dengan biasa - biasa saja jangan sampai ada yang terkotak - kotak.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Agus Hariadi membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham).
Dalam sambutan tersebut, Menkumham mengingatkan Kepala Kakanwil Sulut yang baru untuk memperhatikan beberapa point penting, yakni menjaga integritas serta dapat menjadi role model saat bertugas dalam segala aspek dan kepribadian.
“Lakukan konsolidasi dengan jajaran agar kegiatan yang direncanakan dalam meningkatkan pelayanan kepada publik dapat terealisasi dengan maksimal,” ungkap Hariadi.
Lanjut dia, Menkumham juga mengingatkan soal komitmen membangun zona integritas dengan mempertahankan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).
“Lakukan terobosan. Pertahankan dan tingkatkan sinergi bersama pemerintah daerah, serta semua stakeholder di Sulut. Jaga dan pertahankan opini WTP dengan meningkatkan aktivitas kinerja anggaran di masing-masing unit,” pungkasnya.
Kegiatan sertijab ini turut dihadiri Forkopimda Sulut, pejabat di lingkungan Pemprov Sulut, serta jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.(*jmc)

Powered by Blogger.