Header Ads

RoSa Bantu Warga Sangihe dan Apresiasi Kepada Gubernur OD 

JurnalTahuna - Legislator Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Sampel (RoSa) ST daerah pemilihan Kepulauan Sangihe berharap gerak cepat pemerintah baik kabupaten maupun provinsi dalam menanggulangi kondisi pasca banjir.

Ia berharap tim survey telah terbentuk dan sesegera mungkin mengumpulkan data sebagai tanggap darurat yang nantinya akan diserahkan ke Pemerintah Pusat yaitu Badan Penanggulangan Bencana Pusat, sehingga pusat akan membantu.

"Sebagai anggota DPRD Sulut, saya mengharapkan pembentukan tim survery yang tugasnya untuk mengumpulkan data, kerusakan bencana yang sesuai aturannya sebelum 14 hari. Proses dana untuk memperbaiki kerusakan seperti jalan, jembatan, air bersih segera ditangani oleh Pemerintah Pusat," terang RoSa. Sembari mengingatkan bahwa Jika lewat dari 14 hari dana tersebut agak lama proses anggarannya untuk dicairkan.

Personil Komisi l DPRD Sulut ini juga mengharapkan Pemkab dan Pemprov serta Balai Jalan, Balai Sungai untuk bisa membuka lebih awal akses jalan yang rusak, jembatan putus  serta air bersih.

Sebelumnya, RoSa telah menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah. Dan ia memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang dengan cepat memberikan bantuan kepada Warga.(tino)











Powered by Blogger.