Header Ads

Sumendap : Jangan jadi penjilat

Jurnal,Mitra -Kerukunan Keluarga Pendeta Guru Agama (KKPGA) Rayon Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan Ibadah Syukur Natal 2019 dan Tahun baru 2020 yang dipimpin langsung Ketua KKPGA Sinode GMIM Pdt Vanny Arina Suoth M.Th., bertempat di Villa Amet Kelurahan Tosuraya Kecamatan Ratahan.

Ibadah syukur dihadiri oleh Bupati James Sumendap SH, Ketua DPRD Marty Ole, Wakil Bupati Drs Jocke Legi, Sekda Mitra Robby Ngongoloy, Para Assisten, Kepala SKPD, Camat.  Dan dalam sambutannya,  Bupatj Sumendap mengusulkan agar dalam renungan MTPJ GMIM di tekankan tentang korupsi.

“Gereja sudah banyak melakukan Korupsi, dan saya mengusulkan ke Sinode GMIM, agar di Renungan MTPJ GMIM disisipkan selama seminggu renungan tentang Korupsi,  karena banyak gereja yang datang ke kami mengeluhkan tentang bendahara gereja yang lagi di skor,” ucap Sumendap.

Sumendap juga menambahkan,  buat Ketua atau pengurus KKPGA ini, Bisa tidak di tawarkan hal tersebut ke Gereja. Karena ini bertujuan untuk membangun karakter. Apabila ada seratus Pendeta menyampaikan bahaya tentang korupsi, akan sangat membantu bagi Pemerintah.

"Saya rasa Pemerintah akan  sangat terbantukan bila hal ini diusulkan ke Sinode serta dijalankan. Dan diusulkan juga agar setiap tiap bulan ada 1 hari atau 1 minggu khotbah anti Korupsi. Karena kami rasa dengan hal tersebut, sangat mulia di hadapan Tuhan.  Karena ada anggota gereja yang berhadapan dengan masalah hukum, itu menjadi tanggung jawab kita bersama jadi tugas pokok kita. Apa artinya kalau kita tidak takut dengan itu,” jelas Sumendap.

Lebih lanjut Sumendap mengatakan,  ada juga gereja yang tidak jujur, kalau gereja mau sentralisasi. Ada juga diakal-akalin, dengan alasan jemaat susah. Sedangkan pendeta ini, dalam tekanan dari Penatua dan Syamas dalam sidang majelis.

“Saya mengakuinya kalau gereja GMIM merupakan gereja yang besar, mari kita bersatu terus. Jangan jadi penjilat, apa lagi pelayan Tuhan. Gereja selalu harus terdepan,” tutup Sumendap.

Udai memberikan sambutan,  Bupati James Sumendap SH. memberikan hadiah Natal dan Tahun Baru kepada KKPGA sebesar 100 juta, ini guna membantu program dari KKPGA. (hak)
Powered by Blogger.