Header Ads

Tingkatkan Pelayanan Publik , Walikota Manado Kunker di Kecamatan Mapanget


Jurnal Manado - Walikota Manado G.S Vicky Lumentut melanjutkan agenda awal tahunnya di Kecamatan Mapanget Rabu , 8/01 siang tadi .

Bertempat di pendopo Kantor Kecamatan Mapanget, Walikota Manado memberi beberapa arahan terkait kinerja di tahun 2020. Didepan masyarakat serta jajaran pemerintah Kecamatan Mapanget,Walikota kembali mengingatkan kepada camat, lurah, ASN hingga para kepala lingkungan agar ditahun 2020 ini terus memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Walikota Manado antara lain terkait Pelayan masyarakat , “Tahun 2020 kita lebih tingkatkan lagi, lebih siap, lebih baik, lebih santun, lebih solid dan lebih cerdas dalam melaksanakan tugas pelayanan publik,jangan memperslit masyarakat ketika mengrs ijin”ujar walikota.

Adapn hal lain yang disampaikan beliau terkait pendataan lansia,potensi ekonomi,daerah rawan konflik dan juga daerah rawan bencana yang ada di Kecamatan Mapanget mengingat saat ini musim hjan dan rentan terjadi bencana baik banjir maupn Longsor.

Walikota juga berpesan kepada para pejabat serta ASN agar mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Apalagi, Pemkot Manado saat ini sudah menerapkan smart city. Serta Walikota jga menyampaikan tentang penguranagan penggunaan plastic.“nanti para ASN di lingkungan Pemkot Manado,sudah membawa botol minum atau tumbler.supaya menjadi contoh kita mengrangi sampah plastic” tambah Walikota.

Camat Mapanget Bapak Robert Dauhan juga mengatakan berterima kasih atas kunjungan Walikota beserta jajarannya ke Kecamatan Mapanget. kesempatan ini juga Bisa menjadi bahan evalasi dan koreksi serta masukan terhadap kinerja Aparatur di Kecamatan Mapanget baik Camat,Lurah,staf bahkan sampai ke kepala Lingkngan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.
“tentunya selaku pemerintah kita akan merapatkan barisan untuk berkomitmen apa yang sdah menjadi arahan dari bapak Walikota Manado itu wajib dilaksanakan.

Dan jga saya sudah sampaikan jika ada terjadi pelanggaran baik ASN maupun kepala lingkungan,siap menerima konsekwensi sesuai aturan yang berlaku” ujar Camat Robert

Dalam kegiatan ini juga Walikota Manado didampingi oleh Sekda Micler Lakat, Asisten II Nora Lumentut, beberapa kepala SKPD, dan diikuti oleh Camat Mapanget Robert Dauhan ,Mantan Camat Mapanget Bapak Reyn Heydemans New, para lurah,ASN dan kepala Lingkungan yang ada di kecamatan Mapanget. (Ipeh)
Diberdayakan oleh Blogger.