Iklan

February 19, 2020, 13:28 WIB
Last Updated 2020-02-19T21:28:52Z
Manado

Bersama Kelompok Tani "Esa Ate" , Walikota panen Perdana Jagung Varietas Bisi 2

Jurnal Manado - Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama kelompok tani "Esa Ate" di Kelurahan Mapanget Barat Kecaamatan, mengadakan kegiatan panen perdana jagung Varietas Bisi 2, dengan luas lahan tanaman jagung 4 ha. Selasa (18/02).

Dimana kelompok tani Esa Ate beranggotan 12 orang yang diketuai oleh, Joce Kanter, dibawah binaan Penyuluh Pertanian Bengs Y. Ronga, SP. Dan Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Mapanget Alfriane K. F Tabalujan, SP.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota memberikan apresiasi kepada kelompok tani Esa Ate, dalam usaha dan kerja kerasnya dapat melakukan panen perdana Jagung Varietas Bisi 2, lewat usaha kelompok tani dibawah binaan penyuluh dapat menopang usaha pertanian dan ekonomi para petani.

" Gerakan ASN dan THL, serta kelompok tani memanfaatkan lahan tidur di Manado, diawali dengan mencoba alat traktor, diwilayah Manado. Ayo tetap semangat," ucap Walikota.

Selain itu, Walikota juga melihat secara langsung proses pengelolaan buah kelapa kelompok tani Makaria di Kelurahan Mapanget Barat Kecamatan Mapanget, sambil Walikota dengan mahirnya mengupas kelapa dengan menggunakan alat pengupas kelapa (lewang kepala), dimana menurut Walikota yang mengupas kelapa kurang dari satu menit ini, mengingatkan masih kecil di kampung dan bantu orang tua mengupas kelapa.

" Teringat masa kecil di kampung dan bantu orang tua bakupas kalapa, makase rakyatku Manado, mari torang kelola lahan di Manado dengan baik," ujar Walikota dengan dialeg Manado ini.

Hadir bersama dalam kesempatan tersebut, Kadis Pertanian, Kelautan, dan Perikanan Kota Manado, M. Sofyan, AP, M.Si, Staf Khusus Walikota, Pnt Salem Benyamin Turangan, Camat Mapanget, Robert Dauhan dan Lurah Mapanget Barat.(Ipeh)