Header Ads

CEP Diprediksi Bakal Terpilih Secara Aklamasi, Pada Musda Golkar Sulut

JurnalManado - Partai Golkar Sulut telah mengagendakan Partai Golkar Sulut ini bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sulut Sabtu (15/02/2020) nanti.

Data yang dihimpun, hingga saat ini, baru nama Ketua DPD I Golkar Sulut saat ini Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang dipastikan akan maju sebagai calon.

Bendahara DPD I Golkar Sulut yang juga Ketua OC Musda Golkar James Arthur Kojongian, pelaksanaan Musda akan digelar sesuai pada petunjuk serts pedoman yang diatur dalam AD/ART dan Juklak 5 Partai Golkar.

"Sejauh ini yang ingin memberi diri baru ibu Ketua Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang ingin meneruskan visi misinya dalam menjalankan kepemimpinan sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut," jelas James Arthur Kojongian (JAK) kepada JurnalManado.com Kamis.(13/2/2020) diruang kerjanya.

Disinggung terkait dengan pemilihan tersebut secara aklamasi, dikatakan Wakil Ketua DPRD Sulut ini, nanti dilihat perkembangannya dalam Musda.

"Kalau ada calon lain pasti akan ada pemilihan, karena partai Golkar adalah partai yang menganut AD/ART dan petunjuk organisasi dan setiap kader yang memenuhi persyaratan bisa dan berhak dicalonkan serta diusung minimal ada dukungan 30% dari hak voter suara," ujar JAK.

Adapun soal pemegang hak suara, ditambahkan JAK, adalah organisasi sayap yang didirikan Golkar.

"Ada juga unsur DPP, unsur DPD I Provinsi dan dari Dewan Pertimbangan," akunya.

Diakui Legislator Sulut Dapil Minsel-Mitra ini, Musda Golkar merupakan petunjuk organisasi sebagaimana telah dilakukan Musyawarah Nasional (Munas) dan berdasarkan surat edaran dari DPP.

"Dan itu yang harus dilaksanakan paling lambat Bulan Maret, sehingga DPD Golkar Sulut mengambil kebijakan untuk digelar Februari ini," tuturnya seraya mengakui dalam Musda nanti akan dihadiri Bidang Organisasi, Wakil Ketua DPR RI, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Ketua Fraksi Golkar DPR RI.(tino).
Diberdayakan oleh Blogger.