Header Ads

Dihadiri Ribuan Warga , Walikota GSVL Buka Agenda Tahunan Kota Manado Cap Go Meh 2020

Jurnal Manado - Puncak Perayaan Cap Go Meh 2020 (GOAN SIAU 2571), di Kota Manado, Sabtu (08/02), setelah 14 hari dari perayaan Tahun Baru China, berlangsung sangat meriah dan spektakuler, ribuan warga Kota Manado dan sekitarnya tumpah ruah di jalan protokol dan didepan Klenteng Ban Hing Kiong kompleks Pecinan.

Dalam perayaan keagamaan tersebut, dijuga ditampilkan pawai non ritual, diantaranya tarian kebesaran, paskibraka Kota Manado, marchin band Satpol PP Kota Manado, Musik Bambu, BKSAUA, FKUB/Duta Harmoni, Masamper mobil hias, dan atraksi lainnya dari siswa SD dan SMP di Kota Manado.

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dalam sambutannya menyampaikan selamat Tahun Baru China, dan selamat kita merayakan Cap Go Meh disaat ini, dimana ritual keagamaan umat Budha di Kota Manado yang dirangkaikan dengan kegiatan Pemerintah Kota Manado, semakin memperkuat kerukunan yang ada di Kota Manado ini, yang kita kenal dengan Rumah Besar dari keberagaman, suku, agama, ras dan budaya.
" Saya Titipkan, Manado semakin maju, Manado semakin baik dan Manado tetap rukun, selamat menyaksikan perayaan Cap Go Meh, rakyatku Kota Manado dan Sekitarnya, juga selamat datang para turis mancanegara untuk menyaksikan atraksi budaya ini," ujar Walikota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan, SE, Kadis Pariwisata Provinsi Sulut, mewakili Gubernur Sulut, Forkopimda Kota Manado, Kadis Pariwisata Kota Manado, Dra. Lenda Pelealu, M.Si, serta para pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintahan Kota Manado. (Ipeh)
Powered by Blogger.