Header Ads

DPRD Sulut Apresiasi Pemprov dan PT MSM/TTN. Terkait Pemulangan 35 Pelajar ke Manado

JurnalManado - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi (Sulut), Fabian Kaloh menyatakan apresiasi tinggi atas peran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan PT. MSM/TTN terkait peran kembalinya pelajar dari Sulut yang sedang studi di Cina.

“Gerak cepat dan tanggap ditampilkan oleh Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw bersama PT MSM atas kepulangan puluhan Pelajar Sulut dari Cina. Ini patut diapresiasi tinggi,”tegas Anggota Komisi I DPRD Sulut itu, Senin (03/02) kemarin di kantor Dewan kepada JurnalManado.com Senin (3/2/2020).

Ditempat yang sama perwakilan PT MSM, David Sompie menjelaskan bahwa dari 40 pelajar yang dikirim ke Cina, sudah 35 orang kembali ke Sulut.

“Mereka tiba hari Jumat dan Sabtu pekan lalu. Saat ini dalam proses pengawasan oleh Pemprov melalui Dinas Kesehatan. Tentu kami juga berterima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah proaktif dalam proses kembalinya pelajar ke Sulut.

Yang kami kirim dalam program beasiswa ada 40 orang. Sisa lima orang yang masih berada di Cina dan mereka bersikeras untuk tetap berada di sana. Selanjutnya, bila keadaan sudah normal kembali mereka akan kami kirim kembali untuk menyelesaikan studinya,”tutup Sompie.(tino)
Diberdayakan oleh Blogger.