Iklan

February 25, 2020, 19:31 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:18:05Z
Politik

dr Sam Charles Tanos: Bapelkes Sementara Persiapan Akreditasi

JurnalManado Kepala UPTD Balai pelatihan kesehatan (Bapelkes) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Sam Charles  Tanos mengatakan saat ini Bapelkes sementara mempersiapan penilain akreditasi.

Penilain akredikasi Bapelkes tersebut dari tim dari pusat yang akan turun dan mengecek langsung sekaligus dengan melakukan penilain pada kondisi gedung, sumber daya manusia bahkan adminstrasi termasuk semua data yang ada di kantor tersebut.

Persiapan sementara dilakukan oleh pihaknya. Data data pendukung yang disiapkan semenjak Tahun 2017 hingga 2020.

"Kami sementara menyiapkan data data pendukung termasuk adminstrasi, sumber daya manusia, gedung Bapelkes yang nantinya akan turun dari pusat untuk menilai kondisi Bapelkes,"tegas mantan kepala.Puskesmas Tatapaan Minsel itu kepada JurnalManado.com diruang kerjanya Rabu (26/2/2020).

Lanjut Tanos menambahkan, disamping itu dari Bapelkes sendiri sementara mempersiapkan pra akreditasi dalam waktu dekat akan turun tim dari pusat untuk pra akreditasi.

Diketahui penilain akreditasi dari pusat akan dilaksanakan pada pertengahan Tahun 2020.

Bapelkes sendiri  harus melaksanakan diakreditasi. Karena hal ini merupakan salah satu persyaratan kalau tidak, statusnya bisa kembali seperti hotel.
 (tino)