Fraksi PDIP Sulut Bantu Dion Saputra, Pasien Leukemia Dari Kendari

JurnalManado - Rasa kepedulian terhadap sesama ditunjukan Partai PDI Perjuangan Sulut, melalui   Fraksi PDI Perjuangan (FPDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut).

Fraksi PDIP Sulut ini ikut membantu warga Dion Saputra. Anak berusia empat tahun pasien dari Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sedang menderita Leukemia.

Penjemputan Dion Saputra dan keluarga setelah tiba di Kota Manado. Menurut Ketua Fraksi PDIP Sulut Rocky Wowor, sesuai instruksi Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE. pihaknya turun langsung mengawal kedatangan Dion dan langsung menyampaikan bantuan, hasil patungan anggota fraksi.

“Ini bentuk kepedulian kami pada keluarga Dion Saputra yang menderita sakit Leukemia yang membutuhkan,” sebut Wowor, sembari menambahkan, FPDIP mengapresiasi langkah Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang mendatangkan Dion dari Kendari ke Sulut, untuk dirawat.

personel FPDIP Vonny Paat sembari menambahkan, bantuan yang diberikan pada Dion untuk meringankan beban keluarga. “Karena mereka datang dari keluarga tidak mampu. Kami punya beban untuk membantu,” ucap Paat.

Ketua Komisi I DPRD Sulut ini juga mengapresiasi OD-SK. “Ibu Rita Dondokambey menjemput langsung kedatangan adik Dion. Kepedulian ini patut mendapat aspirasi,” tukasnya.

OD-SK mengirim tim untuk menangani Dion Saputra dan keluarga selama berada di Sulut dengan tim yang terdiri dari Dinas Kesehatan Daerah Sulut serta pihak RSUP Prof Kandou untuk jemput Dion.

Kedatangan Dion dan orangtuanya di Manado, Jumat (14/2),bersama kedua orangtua dan tim medis dijemput langsung Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, dan tim FPDIP.(tino)
Diberdayakan oleh Blogger.