Header Ads

Gelar Giat Entry Meeting yang Dihadiri Kepala BPK RI. GSVL :Kita semua bertekad untuk meraih opini WTP

Jurnal Manado- Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) menghadiri kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Interim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Manado Tahun Anggaran 2019, bertempat di Ruangan Serbaguna Kantor Walikota, Jln Balaikota Tikala, Senin (10/02/2020) pagi.

Pada kesempatan itu, Walikota GSVL meminta, agar seluruh jajaran Perangkat Daerah, proaktif untuk membantu BPK dalam menyiapkan dokumen yang dibutuhkan oleh pihak BPK.
“Seluruh perangkat daerah, segera menyiapkan dokumen yang dibutuhkan oleh BPK. Saya minta perangkat daerah untuk tidak meninggalkan daerah selama BPK-RI melakukan pemeriksaan dokumen.,”tegas GSVL.

Selain itu kata GSVL, perangkat daerah harus menyerahkan dokumen serta data yang lengkap, guna memudahkan pemeriksaan.”Tidak boleh diwakilkan kepada bawahan. Kepala PD harus menyerahkan langsung dokumen yang dibutuhkan agar tidak terjadi kesahan data,”tandasnya.

“Kita semua bertekad untuk meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Oleh karena itu berikan data yang lengkap. Setiap perangkat daerah harus siap jika diperlukan dan dibutuhkan oleh BPK,” tukas Walikota GSVL.

Sementara itu, Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut mengatakan bahwa, pemeriksaan interim adalah pemeriksaan pendahuluan. Irtu sebabnya sangat diharapkan kerjasama dari perangkat daerah dalam proses pemeriksaan.

Hadir bersama, Kepala Perwakilan BPK RI Sulut, Karyadi, SE, MM, Ak, CFrA, CA, bersama Tim, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, Inspektur Kota Manado, Atto Bulo, SH, MH, Para Pejabat Eselon II dan III, Para Camat/Lurah Se-Kota Manado. (Ipeh)
Powered by Blogger.