Iklan

February 28, 2020, 14:54 WIB
Last Updated 2020-02-28T22:54:39Z
Olahraga

Gubernur Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan PP Pordasi

Jurnalmanado.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Upacara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) masa bakti 2020-2024 di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Dalam pelantikan yang mengangkat tema Pordasi yang Mandiri Siap Berdedikasi untuk Peningkatan Prestasi ini juga dihadiri langsung Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum PP Pordasi Triwatty Marciano dan Ketua Dewan Pengawas Pordasi Saud Situmorang.

Pada kesempatan itu, Menpora mengaku tidak asing dengan olahraga berkuda, pemerintah berharap Pordasi semakin baik dan semakin berprestasi.

“Atas nama pemerintah saya sampaikan selamat kepada pengurus Pordasi periode 2020-2024 yang baru saja dilantik,” ucap Menpora.

Menpora juga sampaikan sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo bahwa Indonesia mengikuti bidding Olimpiade 2032 jangan sampai Indonesia hanya menjadi EO dan peserta tetapi juga mampu berprestasi.

“Kami harap berkuda bisa memberikan kebanggaan dan berprestasi dan sebisa mungkin menggelar kejuaraan-kejuaraan internasional di dalam negeri,” kata Menpora.

“Dengan banyak kejuaraan internasional maka bukan hanya prestasi yang didapat tapi juga sport tourism dan sport industry Kemenpora telah mulai dengan sport science tanpa sport science kita tidak bisa berbicara banyak,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Pordasi Triwatty Marciano menyampaikan harapannya agar kelak Indonesia memiliki banyak atlet berkuda terbaik.

“Kami berupaya memasyarakatkan olahraga berkuda dengan banyak minat masyarakat potensi kolaborasi dengan swasta untuk pembinaan atlet akan semakin terbuka. Semoga Indonesia semakin banyak atlet berkuda terbaik dan di Olimpiade 2032 insya Allah berkuda mampu mempersembahkan medali untuk Indonesia,” tutup Triwatty.(man)