Iklan

February 22, 2020, 04:45 WIB
Last Updated 2020-02-25T12:47:17Z
Dinamika

PD. Pasar Manado Siapkan Relokasi Pasar Tuminting ke Pasar Buha

Jurnalmanado.com - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado terus melakukan persiapan - persiapan untuk relokasi pedagang pasar tuminting ke pasar buha bahu. Hal itu dikatakan Direktur Utama (Dirut) PD. Pasar Manado Stenly Suwuh.
"Jika rampung maka Disperindag Manado akan menyerahkan pengelolaannya ke PD. Pasar. Kami sedang menunggu," kata Suwuh.


Lanjut Suwuh, sesuai keinginan Wali Kota G.S Vicky Lumentut, Pasar Rakyat Buha disiapkan menjadi pasar yang representatif, terjangkau, bersih, tertib dan nyaman. Hal ini agar baik pedagang maupun pembeli nyaman melakukan aktivitas jual beli di sana.

“Di pasar itu kami akan menyiapkan berbagai fasilitas antara lain ruko, lapak, tempat ibadah (mushola dan gereja), tempat penitipan anak, taman bacaan, toilet serta akses jalan masuk dan berbagai fasilitas lainnya. Nantinya ada sekira 122 pedagang Pasar Tuminting dan 21 ruko yang akan direlokasi ke Pasar Rakyat Buha,”jelasnya.

Sementara Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar, Tommy Sumelung saat sosialisasi relokasi pasar mengatakan, para pedagang Pasar Tuminting rencananya akan direlokasi ke Pasar Buha pada awal bulan Maret tahun 2020 ini.

“Tapi ada permintaan pedagang kalau bisa setelah Idul Fitri. Mereka juga minta subsidi seperti yang diterima oleh para pedagang di Pasar Restorasi Malalayang. Minimal tiga bulan dibebaskan dari retribusi,”tandasnya.(*jmc)