Iklan

February 23, 2020, 08:04 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
Pemerintahan

Yasti : Berkat Perhatian ODSK Dana Pembangunan Waduk Naik Jadi 1,9 T dan Jika Memimpin 5 Tahun Kedepan Bandara Loloda Mokoagow Jadi 3000 Meter

Hadiri Tasyakuran 4 Tahun Kepemimpinan ODSK Yang Dirangkaikan Dengan Peringatan Isra Mi'raj di Bolmong. Olly Serahkan Bantuan Untuk LPTQ dan DMI

Jurnalmanado.com - Ribuan umat muslim di Kabupaten Bolaang Mongondow dari berbagai elemen penuh antusias menghadiri tasyakuran empat tahun kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw yang digelar di lapangan depan kantor Bupati Bolmong, Sabtu (22/2/2020).

Sebelum dimulainya tasyakuran yang dirangkaikan dengan peringatan lsra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H 2020 M dan Harla Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ke-39 ini, semua area mulai dari pintu masuk hingga ke dalam tenda yang disiapkan panitia, penuh sesak dengan umat muslim yang menghadiri kegiatan tersebut.
Dalam acara nampak hadir, jajaran Forkopimda, Sekdaprov Edwin Silangen, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong.
Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengaku bersyukur kepada Tuhan karena bisa bertemu dengan umat muslim Bolmong.
“Tentunya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT karena sudah menghantar kita di tempat ini,” ucap Olly.
Ia mengatakan Sulut merupakan daerah yang dibangun di atas kemajemukan, dengan stabilitas keamanan yang terkendali.
“Harmonisasi kehidupan masyarakat di tengah-tengah pluralitas tengah memposisikan Sulut sebagai daerah teraman di Indonesia yang dilandasi dengan hidup rukun dan damai di tengah perbedaan,” sambungnya.
Olly menuturkan, kehadirannya di Bolmong bersama jajaran Pemprov Sulut sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.
“Tugas pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Saya kira ini hal yang sangat baik bagi kita bagaimana komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah sehingga terjalin hubungan yang baik , kalau hubungan itu baik berjalan terus seluruh pembangunan di Sulut pasti sukses,” ungkap Olly.
Sementara itu, Bupati Yasti mengapresiasi kemajuan Sulut selama 4 tahun di bawah kepemimpinan ODSK dengan jargon Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan dalam menurunkan angka kemiskinan di Sulut.
“Jadi kalau angka kemiskinan disesuaikan dengan jargon itu untuk 5 tahun lagi maka bisa dipastikan tak akan ada lagi orang miskin di Sulut. Kuncinya kepemimpinan ODSK harus dilanjutkan lagi,” kata Yasti.
Lanjut Yasti, pembangunan infrastruktur di Bolmong juga selalu diperhatikan Gubernur Olly. Angggaran waduk yang sebelumnya hanya mendapat dana Rp 800 milliar, kini bertambah naik drastis jadi Rp 1,9 triliun.
“Tak hanya itu, pertumbuhan ekonomi Sulut pun berangsur bahkan di atas rata-rata tingkat pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5 persen. Jadi Kalau OD-SK lanjutkan kepemimpinan 5 tahun lagi, maka panjang landasan pacu Bandara Loloda Mokoagow dari 1800 meter bakal menjadi 3000 meter,” tandas Yasti.
Diketahui, dalam kunker ke Bolmong, Gubernur Olly memberikan sejumlah bantuan dari Pemprov Sulut bagi masyarakat Bolmong, diantaranya beras 20.020 kilogram, hibah uang Rp. 750 juta untuk LPTQ, hibah uang untuk DMI Sulut, penerangan jalan tenaga surya (40 titik) senilai Rp. 1 miliar, 1 unit bangunan pengolahan kelapa dan pompa air, bibit tanaman, pupuk dan berbagai bantuan lainnya.(tim)