Iklan

March 16, 2020, 09:45 WIB
Last Updated 2020-04-13T21:39:30Z
Manado

Antisipasi Penyebaran Virus Corona , Walikota GSVL Pimpim Rapat Satgas penanganan Covid -19

Jurnal Manado - Akhir - Akhir ini Kota Manado dihebohkan dengan Adanya Virus Corona , sabtu (14/03) Dirut RSUP Kandou Manado menyampaikan adanya 1 masyarakat yang dinyatakan Positif Corona.
Dengan adanya berita tersebut , Pemerintah Kota Manado Mengambil langkah cepat untuk Mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Manado,

Setelah di bentuk Satgas Penanganan Covid - 19 , Pemerintah Kota Manado Bersama tim Satgas Penanganan Covid-19 melaksanakan rapat bersama (16/03)siang tadi yang bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Walikota Manado GSVL yang di dampingi Wakil Walikota dan Sekda Kota Manado dalam rapat menyampaikan, rapat tersebut melibatkan unsur Forkopimda, instansi vertikal, pelaku kesehatan, beserta seluruh instansi stakeholder",Ucapnya .

Menurut Walikota, ini untuk menyamakan persepsi langkah yang diambil, sesuai instruksi presiden terkait penanganan yang harus diambil Pemda.

Usai rapat tersebut Walikota Manado menyampaikan beberapa kebijakan yang diambil, seperti meliburkan siswa PAUD, TK, SD dan SMP mulai hari ini Senin 16 hingga 27 Maret 2020.
Juga diingatkan kepada ASN dan THL untuk sementara waktu sudah tidak lagi menggunakan fingerprint namun menggunakan absen manual",katanya.

Pemerintah Kota Manado juga mengimbau Mall, hotel dan pusat perbelanjaan untuk melakukan deteksi awal dengan melakukan pengukuran suhu dan handsanitizer.
Pemkot bersama Satgas juga akan melakukan pelatihan untuk menangani pasien covid-19 bagi instansi terkait",Ujarnya.

Usai Rapat bersama para tim Satgas pencegahan penularan Covid-19 dikota Manado,Walikota GSVL menyampaikan Terima kasih atas kehadiran teman-teman dari Forkopimda dan Tim Satgas.

Dia juga menghimbau, Agar Kita kerja dan edukasi rakyat Manado untuk hidup bersih dan sehat agar tidak terpapar Covid-19. Prioritaskan waktu untuk Doa pribadi tiap hari agar torang dlindungi Tuhan dari bencana, " himbau Walikota. (Ipeh)