Header Ads

Cegah Covid- 19 , Sekda Lakat Himbau Seluruh jajaran ASN tunda Perjalanan Dinas

Jurnal Manado - Mencegah serta Mengantisipasi penyebarluas Virus Corona (Covid-19), Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat, mengimbau kepada seluruh jajaran Aaparatur Sipil Negara (ASN) untuk menunda perjalan dinas baik ke luar negeri maupun ke luar daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Lakat dalam ‘Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19)’ di ruang serbaguna Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Senin (16/3/2020).

“Diminta sinergitas dari semua Satuan Kepala Perangkat Daerah (SKPD) untuk menghindari perjalanan dinas ke luar daerah,” ujarnya sebagaimana yang dimaklumatkan melalui surat edaran Presiden.

Bahkan untuk mencegah perjangkitan virus melalui berbagai media, pertemuan forum Sekda dibatalkan.

Disisi lain, Sekot meminta kepada camat dan lurah untuk memantau pergerakan dan mengawas jika ada masyarakat yang terjangkit virus mematikan tersebut sehingga tidak meluas dan langsung diisolasi.
“Kita minta kerja sama laporan-laporan di bawa,” ujarnya.

Diminta kepada siapa saja yang merasa sedang sakit khususnya yang baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri agar memeriksakan diri ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya.

Kemudian lebih selektif dalam memberikan informasi sehingga tidak menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat.
“Ada yang sakit flu biasa, kemudian ada yang menyebut Corona. Kita harus bertindak untuk menetralisir kepanikan di tengah masyarakat,” ujarnya agar informasi yang dilaporkan secara akurat. (Ipeh)
Powered by Blogger.