DPRD Kota Manado Gelar Paripurna PROPEMPERDA 2020 dan Penetapan Revisi Rencana Kerja DPRD Kota Manado 2020

Jurnal Manado – Rapat Paripurna Dalam Rangka Penetapan Propemperda Tahun 2020 dan Penetapan Revisi Rencana Kerja DPRD Kota Manado Tahun 2020, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Senin (9/3/2020), dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Manado Aaltje Dondokambey didampingi Wakil Ketua Noortje Henny Van Bone dan Adrey Laikun.

Paripurna yang membahas agenda penting ini dihadiri langsung oleh  Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota Mor Bastian dan Sekda Manado Michler Lakat.
Di awal rapat paripurna Ketua DPRD Aaltje Dondokambey menyampaikan terima-kasih atas partisipasi staf sekretariat dan anggota DPRD Manado pada kegiatan DPRD Expo pada 3 hingga 5 Maret 2020 lalu.
DPRD Kota Manado bahkan menurut Aaltje Dondokambey meraih juara 2 umum pada kegiatan yang diikuti DPRD se Sulut dan Gorontalo itu, melalui gelar juara pada lomba fashion kategori busana kerja, fashion show pakaian adat, idol dan olahraga catur.

“Terima kasih kepada pimpinan, anggota dan sekretariat DPRD sudah mengikuti kegiatan,” jelas Aaltje Dondokambey.
Sementara, Ketua Bapemperda DPRD Kota Manado, Sonny Lela, menyampaikan laporan sebagai bentuk pertanggungjawaban tugas Bapemperda menjalankan agenda DPRD dijadikan bahan keputusan.

“Tata cara dilaksanakan oleh DPRD dan Pemkot berdasarkan perintah undang-undang lebih tinggi, rencana pembangunan daerah, otonomi daerah dan tugas pebantuan,” tutur Sonny Lela.

Selanjutnya, laporan hasil pembahasan Banmus terhadap rencana kerja DPRD Manado 2020 oleh anggota DPRD Suharto Isac Kiu, dilanjutkan penandatanganan dan penyerahan berita acara oleh pimpinan DPRD dan pihak eksekutif.
Walikota Manado, Dr G S Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan bahwa terselenggaranya paripurna dengan dua agenda yakni Penetapan Propemperda Tahun 2020 dan Penetapan Revisi Rencana Kerja DPRD Kota Manado Tahun 2020, tentu perlu dicermati dengan memberikan apresiasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Mari kita tetap jaga, kerja sama yang baik, antara Eksekutif dan Legislatif, untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan public yang cepat dan cerdas, guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Manado, ” ujar Walikota.

Turut hadir dalam paripurna tersebut, Sekwan Manado, Forkopimda, para camat, lurah dan staf di lingkup Pemerintah kota Manado. (lipsus)


Diberdayakan oleh Blogger.