Header Ads

Gelar Musrenbangkab, Mitra Pertama Dari 15 Kabupaten/Kota Se Sulut

Jurnal,Mitra – kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) layak dan pantas diberikan apresiasi dimana sekitaran 15 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kabupaten Mitra sendiri, Kabupaten pertama membuat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten (MusrenbangKab) Mitra.

Berkat kepemimpinan Bupati Mitra James Sumendap SH, sehingga Mitra sendiri menuai pujian. Seperti yang di ungkapkan Kepala BPKP RI Perwakilan Provinsi Sulut Dr Setya Nugraha MIBA dalam Pembukaan MusrembangKab yang di laksanakan Selasa 10 Maret 2020, bertempat di Sport Hall Kantor Bupati Mitra.

“Kami memberikan apresiasi kepada pak Bupati James Sumendap SH, yang sangat luar biasa. Dimana pada hari ini, Pemkab Mitra sendiri yang menjadi pertama kali melaksanakan MusrembangKab. Dari 15 Kabupaten Mitra menjadi yang terdepan,”ujarnya.

Sementara mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sekretaris Bappeda Aldrin Anis mengatakan bahwa Kabupaten Mitra jadi yang pertama dan selangkah lebih maju dalam musrenbang Tahun 2021, mengingat 15 Kabupaten/Kota yang lain masih mengira-ngira.

Terkait RKPD 2021 ini diingatkannya, harus sesuai dengan tema RKP Nasional, yakni meningkatkan industri, pariwisata, dan investasi di berbagai wilayah melalui SDM dan infrastruktur untuk pertumbuhan berkualitas.

Bupati James Sumendap SH dalam sambutannya mengatakan, sesuai rencana yang ada RKPD 2021 akan diarahkan ke pembangunan infrastruktur dan juga peningkatan penggunaan teknologi.

“Kita saat ini masih kekurangan infrastruktur, jadi ini mengarah ke infrastruktur pariwisata dan juga peningkatan penggunaan teknologi dalam pelaksanaan sistem pemerintahan yang ada. Sistem elektronik itu semua akan kita tingkatkan, jadi berikut seluruhnya akan berbasis elektronik,” ungkap James Sumendap.

Dalam acara tersebut di lakukan Penanda tanganan berita acara hasil Kesepakatan Musrembang dalam Rangka Penyusunan RKPD tahun 2021, demo pengimputan E-planing Simda Integrated.

Turut hadir dalam MusrembangKab diantaranya, Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati Drs Jocke Legi, Pejabat Sekda Mitra David Lalandos, Wakil Ketua DPRD Mitra Katrien Mokodaser, para Anggota DPRD Mitra, Kepala BPKP RI Perwakilan Provinsi Sulut Dr Setya Nugraha MIBA, Sekertaris Adris Anis SP.MT, Kapolresta Mitra AKBP Robby Rahardian S.I.K, Dandim Minahasa Kapten Infantri Ramli Hameja, Sekertaris Dinas PUPR Provinsi Sulut Ir Alex Watimena M.Si, unsur Perbankan Jesica Mende SE, para Camat se-Mitra, Hukum Tua se-Mitra, para tokoh Masyarakat, tokoh agama. (hak)
Powered by Blogger.