Iklan

March 27, 2020, 02:05 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
Pemerintahan

Gubernur Keluarkan Surat Edaran Kepada Pemimpin Pusat Perbelanjaan Untuk Memasang Bilik Sterilisasi

Jurnal Manado - Pemerinrah Provinsi Sulut terus melakukan upaya kongkrit dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Virus Corona di daerah ini.

Gubernur Sulut dalam surat edaran Nomor: 440/20.2265/Sekr tanggal 26 Maret 2020 tentang PEMASANGAN PUBLIKASI STERILISASI yang ditujukan kepada  para pemimpin pusat Perbelanjaan/Supermarket/Pasar Swalayan di Sulawesi Utara.

Adapun isi Surat Edaran yang ditanda tangani oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE adalah:
"Dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara, maka diperlukan dukungan serta sinergitas kerja segenap komponen pembangunan di Sulawesi Utara. Sehubungan  dengan itu, maka dimintakan kepada seluruh pusat perbelanjaan/pertokoan/Supermarket/pasar Swalayan yang ada di Sulut untuk  memasang bilik Sterilisasi(Disinfektan Chamber)yang sesuai dengan standar  Kementrian Kesehatan  RI/WHO disetiap pintu masuk  dan keluar.
Demikianlah disampaikan untuk menjadi perhatian,Atasnya di ucapkan terima kasih."

Kepada media ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey menegaskan bahwa soal Covid-19 baik penanggulangan dan pencegahan penyebarannya tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah, akan tetapi membutuhkan dukungan, sinergitas dan kerjasama serta seluruh komponen masyarakat sesuai dengan kapasitas. masing-masing.

"Wabah Covid-19 adalah tantangan dan masalah kita semua,untuk itu saya menghimbau seluruh komponen stakeholder meninggalkan perbedaan tapi bergandengan tangan bersama mengatasi masalah ini dengan kerjasama yang tulus dalam tindakan nyata dan Doa kita semua sesuai dengan kepercayaan dan Agama masing-masing."tandas Olly sambil menambahkan selain upaya lokal dia akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat terkait dengan upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Virus Corona di seluruh Wilayah Provinsi Sulut.(tim)