Header Ads

Maksimalkan Pelayanan Covid-19, Sekda Lakat pantau Call Center 112 ,dan lakukan pengawasan di C3

Jurnal Manado -Sekretaris Kota (Sekot) Manado Micler CS Lakat, melakukan pengawasan secara langsung di ruang C3 Cerdas Command Center, Rabu (18/3/2020) pukul 19.45 Wita.

Hal tersebut dilakukan olehnya untuk memastikan maksimalnya layanan Call Center 112 khusus operator Dinas Kesehatan (Dinkes) khusus penangan Covid-19.

“Saya cek tadi malam jam 19.44 Wita diruang C3 khusus operator 112 Dinkes pada saat pergantian jaga antara petugas wanita ke petugas jaga pria,” ujar Sekot.

Untuk memaksimalkan layanan panggilan darurat Covid-19, Sekot memerintahkan Kepala Dinkes agar mengkaji ulang jadwal piket.

“Mulai tadi malam yang piket dari Dinkes di 112 adalah HOSEA dari pukul 20.00 Wita sampai dengan pukul 08.00 Wita,” ujar Sekot.

Sekot kepada pewarta, menegaskan ini akan belaku seterusnya sampai situasi kembali kondusif.

“Laki-laki yang akan piket malam, setiap malam saya cek. Kemudian Kadiskes sudah diberitahu dan sudah menjawab ok,” tegasnya

Sekot menegaskan, petugas pria yang akan bertugas pada malam hari dapat bekerja maksimal, mendengarkan keluhan masyarakat khususnya yang berhubungan dengan Covid-19 kemudian melakukan koordinasi dengan petugas Puskesmas yang standby di lapangan.

“Harap ini menjadi perhatian untuk kenyamanan kita bersama,” tandasnya.

Sementara itu petugas layanan Cerdas Command Center, berharap agar yang ditugaskan oleh Dinkes untuk Call Center 112 pada malam hari harus pria.

“Karena daya tahan tubuh pria lebih kuat dari wanita. Makanya mereka lebih layak jaga malam. Kalau wanita biasanya hanya sampai pukul 22.00 Wita selanjutnya pria,” ujar salah satu petugas yang enggan namanya diberitakan.

Harapnya untuk petugas jaga minimal dua orang semalam agar dapat melayani dengan maksimal.

“Biasanya kalau dinas lain dua sampai tiga orang sekali tugas,” tandasnya. (Ipeh)
Powered by Blogger.