Header Ads

Pasca Dipulangkan, Pasien Yang Telah Sembuh Meninggal Karena Gagal Ginjal

JurnalManado - Pasca dipulangkan karena dinyatakan bebas corona, akhirnya pasien kasus 58 tercatat warga Kota Manado akhirnya meninggal dunia, Jumat (27/3) pukul 17.30 Wita. Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Steaven Dandel MPH.

“Dengan sedih kami umumkan bahwa yang bersangkutan sudah meninggal dunia sore tadi tepat pukul 17.30 Wita. Atas nama Satgas kami menyatakan turut berbelasungkawa,” kata Dandel.

Dandel mengatakan, penyebab kematian dari pasien tersebut adalah gagal ginjal stadium lima atau tahap akhir. Penyakit ginjal inilah yang sempat membuat tim medis mengalami dilema, karena ketika hendak melakukan upaya penyembuhan penyakit ginjal, harus terbentur dengan kondisi pasien yang diisolasi akibat penyakit COVID-19.
"Sejak awal, saya sampaikan berulang-ulang, kondisi inilah (sakit ginjal) yang memberatkan kasus pasien 58," tutur Dandel.

Dia berharap, masyarakat Kota Manado yang bertempat tinggal di sekitar pasien tersebut supaya tidak khawatir. Karena pasien tersebut bersama pendampingnya telah terbukti negatif dari virus corona.(man)
Diberdayakan oleh Blogger.