Header Ads

Pasca Putusan MA, Bupati Mitra Siap Anggarkan BPJS Untuk Masyarakat

Jurnal,Mitra - Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menegaskan,  siap kembali menganggarkan dana BPJS di tahun anggaran 2021.Hal tersebut diungkapnya saat membawakan sambutan pada Musrenbangkab selasa 10/03/2020 di sport hall kantor Bupati Mitra.

Sumendap menegaskan bahwa dengan adanya putusan MA membatalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan maka pemkab mitra akan menyiapkan anggaran untuk pembayaran BPJS bagi masyarakat.“ kalau semuanya sudah Fix dan iuran BPJS telah turun kembali pada yang lalu maka Pemkab Mitra akan kembali anggarkan, tapi tidak serta merta turun, langsung kita anggarkan. itu kita tata di APBD 2021 nantinya,” terang Sumendap..

Dirinya menjelaskan nanti di anggarkan di tahun 2021 karena anggaran sebelumnya yang ditata untuk anggaran BPJS telah di proyeksi untuk APBD Perubahan.“ Kita menunggu saja setelah ada pengumuman resmi untuk iuran BPJS,kalau sudah resmi kita pasti anggarkan 100 persen,” tegas Sumendap.

Sementara itu Frangky Raboy warga kecamatan Tombatu Timur menyampaikan dengan adanya informasi dari Bupati James Sumendap SH terkait akan dianggarkan kembali BPJS kesehatan bagi kami masyarakat, hal tersebut sangatlah membantu."Kami sangat banga, salut serta berterimakasih kepada Bapak Bupati James Sumendap SH yang sangat komitmen untuk terus berjuang demi kepentingan masyarakat," ungkapnya.(hak)
Powered by Blogger.