Header Ads

Peduli Masyarakat terhadap Covid-19 , Walikota Didampingi Dirut PD. Pasar bagikan Masker di Pasar Bersehati

Jurnal Manado - Ditengah usaha mengedukasi masyarakat sehubungan dengan pencegahan dan penanggulangan corona virus di Kota Manado, Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, terus bergerak bersama jajaran pemerintah dan semua stakholder terkait guna memastikan semua kegiatan masyarakat berjalan aman dan normal, termasuk hari ini, Rabu (18/03) Walikota memantau langsung aktifitas jual beli dan kebutuhan pokok masyarakat di pasar Bersehati Manado, sambil membagikan masker secara gratis

Walikota mengatakan, ini dilakukan untuk membantu warga yang setiap hari harus berada di pasar yaitu salah satu tempat ramai karena tuntutan pekerjaan ataupun keharusan untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap hari. Begitupun juga sebagai pemerintah kami tetap memantau ketersedian bahan pokok baik di swalayan maupun di pasar tradisional.

" Dan dari pemantauan kami baik di swalayan dan pasar tradisional ketersedian bahan kebutuhan pokok banyak tersedia, " ucap Walikota.

Lanjut, Walikota untuk masker apa yang ada, itu dulu yang kami bagikan. Kami pun akan terus melanjutkan ini (bagi masker gratis) karena memang sedang jadi kebutuhan masyarakat yang perlu kami sebagai pemerintah perhatikan.

Mengingat stoknya yang terbatas, Walikota pun berharap, masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan dengan sabun, sebisa mungkin menghindari keramaian dan sebagainya.

“Mari kita sama-sama lawan virus corona ini, patuhi apa yang sudah dianjurkan, terutama pola hidup sehat, cuci tangan dengan sabun,” kata Ketua Dewan Pegawas Apeksi ini.

Sementara itu, Direktur PD Pasar Manado, Stenly Suwuh, menyampaikan terimah kasih kepada Wali Kota Manado yang sudah turun ke Pasar Bersehati untuk membagikan bantuan kemanusiaan kepada para pedagang dan pembeli berupa masker.
“Sejauh ini belum ada aksi borong dari masyarakat terkait ketakutan akan virus Corona. Pasokan sembako dan bahan lainnya tetap stabil,” kata Suwuh.(man/Ipeh)
Powered by Blogger.