Iklan

4 Maret 2020, 13:06 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:18:05Z
Politik

Richard Sualang : Hadapi UN dan UNBK, Semua Stekholder Pendidikan Punya Peran Penting

Jurnalmanado.com - Personil Komisi lV Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Richard Sualang mengatakan, menghadapi ujian nasional (UN) dan ujian nasional berbasis kopetensi (UNKB) di  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Peran serta seluruh stakholder pendidikan wajib dan turut serta mengsukseskan UN dan UNBK disemua tingkatan pendidikan di Provinsi Sulut.

Hal ini  dimulai dengan persiapan murid peserta juga orang tua dari anak didik itu sendiri. Sedangkan dari guru dan pihak sekolah menyiapkan murid dengan penyerapan pelajaran yang tepat sehingga bisa menjawab soal-soal ujian nantan disamping sekolah mempersiapkan teknis pelaksanaan termasuk jaringan internet yg baik,.

Dalam  pelaksanaan ujian berbasis komputer di tingkat  SMA dan SMK,  se Sulut jangan sampai UNBK terkendala dengan teknis yang menghambat pelaksanaan ujian nanti," tegas  legislator.daerah pemilihan.(dapil) Kota Manado kepada JurnalManado.com.Kamis (5/3/2020) diruang kerjanya.

Ketua DPC PDIP Kota Manado  berharap, apa yang menjadi tugas dari Dinas Pendidikan daerah (Dikda) Provinsi Sulut dapat memastikan agar kualitas dan kuantitas hasil lulusan terjaga diatas rata-rata.

"Peringkat bawah yang di raih SMA/SMK di Sulut sesuai data yang ada Tahun 2019 harus menjadi  tolak ukur keberhasilan Dikda Sulut, agar di Tahun ini UNBK harus baik.

Jangan nanti hasil ujian hasilnya tidak capai nilai baik, akhirnya timbul saling menyalahkan hasil peringkat UNBK.

Di harapkan wakil rakyat adalah peran serta semua stakholder pendidikan ikut bertanggung jawab demi suksesnya UNBK Tahun 2020, termasuk DPRD Sulut khususnya  komisi lV yang membidangi pendidikan. (tino)